Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Shin Tae-yong Minta Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-19 Tampil Terbaik di Piala Dunia U-20 2023: Okezone Bola

Jakarta – Pelatih tim nasional (Tim Nasional) Indonesia U-19, Shin Tae-yong meminta PSSI segera menormalkan beberapa pemain. Permintaan itu Shin Tae-yong Ia tahu butuh tenaga ekstra di Timnas Indonesia U-19 jika ingin bersaing dan tampil baik di Piala Dunia U-20 2023.

Permintaan Shin Tae-yong disampaikan langsung kepada Presiden Umum PSSI Mochamat Iriawan, Wakil Ivan Budianto, Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, Wakil Sekretaris Mike Ira Puspita, Exco Vivin Sungono, Manajer Tim U-19 Endry Erawan, Asisten Manajer Sumardji. Disutradarai oleh Indira Sjafri Teknik. Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong dalam rapat evaluasi timnas U-19 Indonesia.



“Khususnya Timnas Indonesia U-19 membutuhkan pemain baru, termasuk program naturalisasi,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (20/7/2022).

Shin Tae-yong mengatakan Timnas U-19 Indonesia harus mempersiapkan diri dengan matang untuk menyambut Piala Dunia U-20 2023, karena lawan yang akan dihadapi harus berkualitas.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong membutuhkan dukungan dari berbagai pihak dalam membuat timnas U-19 Indonesia. Termasuk langsung mendatangkan pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-19

“Itu harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 nanti akan alot, ketat, dan ketat, sehingga akan dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi manapun,” kata pelatih asal Korsel itu.

Menurut Shin Tae-yong, skuad Garuda Nusantara memiliki banyak kekurangan, terutama untuk posisi stopper, bek kiri, bek kanan, pengatur serangan, dan gelandang bertahan. Sebenarnya, Shin Tae-yong sangat puas dengan Argon Fikri karena dia bisa menjalankan tugasnya sebagai gelandang dengan lebih baik, tetapi ada beberapa petunjuk.

“Bakatnya juga bagus, tapi tinggi badannya kurang. Saat kita tampil di Piala Dunia U-20, kita akan menghadapi tim dengan postur tubuh yang tinggi dan kekar,” lanjut Shin Tae-yong.

READ  Pakem Pacuan Gelar Juara BRI Liga 1 Versi Robert Alberts, Persib Bandung & Arema FC Terfavorit

Timnas U-19 Indonesia

Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa prestasi itu ada dalam pikirannya untuk merekrut pemain. Setidaknya Timnas Indonesia U-19 mampu menyuguhkan penampilan terbaik di ajang ini.

“Jadi, tentunya tim ini butuh pemain baru, termasuk pemain natural,” imbuhnya.

Indonesia diketahui menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023. Karena statusnya sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 untuk pertama kalinya bermain di kompetisi terbesar kelompok umur tersebut, yakni Piala Dunia U-20. Cangkir.