Februari 8, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sony mengumumkan PlayStation VR 2, tampilan jernih dengan 4K HDR

Telset.id, Jakarta – Sony menjadi salah satu perusahaan yang mengikuti ajang CES 2022. Pada kesempatan ini, Sony memperkenalkan headset VR generasi terbaru sebagai PlayStation VR 2.

Menurut Sony, PlayStation VR2 akan bekerja dengan pengontrol baru yang disebut PlayStation 5 dan PS VR2 Sense.

Sayangnya, meski sudah diumumkan ke publik, Sony masih enggan memamerkan bentuk headset VR generasi terbarunya.

Baca selengkapnya: Game Gratis Bulan Ini PS Plus

“PlayStation VR 2 membawa game VR ke tingkat yang baru, memungkinkan rasa kehadiran pemain yang lebih besar dan memungkinkan pemain untuk melarikan diri ke dunia game tidak seperti sebelumnya,” kata Hidegi Nishino, wakil presiden senior pengalaman platform PlayStation.

“Dengan headset dan pengontrol di tangan, pemain akan menikmati nuansa yang berbeda dari apa pun, berkat teknologi terbaru yang dibangun ke dalam kreativitas dunia game dan perangkat keras yang dibuat oleh pengembang kelas dunia kami.”

Fitur PlayStation VR2

Berbicara tentang fitur PlayStation VR 2, perangkat ini menawarkan dukungan 4K HDR dan pengalaman tampilan resolusi tinggi dengan sudut 110 derajat.

Perangkat ini dilengkapi dengan layar OLED dengan resolusi layar 2000 × 2040 dan kecepatan refresh 90 / 120Hz yang mulus.

Terlebih lagi, PS VR2 dapat memantau Anda dan pengontrol Anda dengan kamera terintegrasi di headset VR. Gerakan Anda dan arah yang Anda lihat tercermin dalam permainan tanpa perlu kamera eksternal tambahan.

Baca selengkapnya: Download game PS5 menggunakan internet 1000 Mbps

Sony telah menggabungkan teknologi sensor PS VR2 Sense terbaru, yang mengintegrasikan pelacakan mata, umpan balik headset, audio 3D, dan pengontrol PS VR2 Sense yang inovatif untuk menciptakan kesan kecepatan tinggi saat digunakan.

READ  Ingin membuat pengguna kaya lagi, TikTok mencoba fitur baru

Masukan Headset adalah fitur emosional baru yang meningkatkan nuansa aksi permainan dari para pemain. Itu dibuat dengan motor built-in dengan getaran, yang menambahkan elemen sentuhan cerdas dan membawa para pemain lebih dekat ke pengalaman bermain game.

Misalnya, gamer mungkin melihat peningkatan denyut nadi karakter selama saat-saat stres, deru objek di dekat kepala karakter, atau drive kendaraan sebagai karakter berlangsung.

Baca selengkapnya: Sony membuat PlayStation Game Pass

Selain itu, teknologi yang disebut Tempest 3D AudioTech dari PS5 menghidupkan suara di sekitar pemutar, menambah tingkat imersi baru ini.

Dengan fitur pelacakan mata, PS VR2 dapat mendeteksi gerakan mata Anda, sehingga Anda dapat membuat input tambahan untuk karakter kamera penglihatan sederhana ke arah tertentu.

“Ini memungkinkan pemain untuk berinteraksi lebih intuitif dengan cara baru dan realistis, memungkinkan respons yang lebih emosional dan ekspresi yang ditingkatkan, yang memberikan tingkat realitas baru dalam permainan,” kata Nishino. (SDM)