Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Sri Mulyani Sampaikan Kabar Buruk, Indonesia Ancam Ikuti Jejak Sri Lanka

Kamis, 14 Juli 2022 – 06:21 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan potensi resesi yang dihadapi Indonesia di sela-sela pertemuan para Menteri Keuangan G20 di Bali, Badung, Nusa Dua. Foto: Dok. JPNN.com

bali.jpnn.com, NUSA DUA – Kemungkinan resesi membayangi Indonesia.

Menurut survei Bloomberg baru-baru ini, Indonesia Indonesia menempati peringkat 14 dari 15 negara yang menghadapi resesi ekonomi di Asia.

Oleh karena itu, Menteri Keuangan (MENKEU) Sri Mulyani menegaskan bahwa semua instrumen kebijakan, baik fiskal, moneter, kebijakan sektor keuangan, akan digunakan untuk regulasi lainnya, terutama regulasi korporasi.

“Kami tidak akan berpuas diri, kami waspada,” kata Menteri Keuangan Shri Mulyani di sela-sela rapat Menkeu. G20 Nusa Dua, Badung, Bali.

Berdasarkan survei Bloomberg, Indonesia menempati urutan ke-14 dengan probabilitas resesi tiga persen, jauh di belakang Sri Lanka yang menempati urutan pertama dengan probabilitas resesi 85 persen.

Di bawah Sri Lanka adalah Selandia Baru dengan 33 persen, Korea Selatan dengan 25 persen, Jepang dengan 25 persen dan China dengan 20 persen.

Sri Mulyani Indonesia percaya bahwa persentase terendah dari kemungkinan resesi mencerminkan perlambatan pertumbuhan ekonomi domestik, indikator neraca pembayaran, anggaran negara (APBN) yang kuat.

“Dari sisi korporat dan dari rumah kami, kami relatif baik,” kata Sri Muliani.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan kabar buruk pada pertemuan para Menteri Keuangan G20 di Bali, Indonesia, mempertaruhkan mengikuti jejak Sri Lanka.

Baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News