September 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Starbucks Kalengan Versi BPJS Kembali Viral, Begini Rasanya

Jakarta

Starbucks kalengan sekarang tersedia di toko serba ada. Untuk Rs 15.000, pecinta kopi bisa mencicipi apa yang netizen sebut Starbucks versi PBJS. Bagaimana perasaanmu?

Di media sosial, netizen mengunggah unggahan viral minuman Starbucks kalengan yang dijual di minimarket. Salah satunya tweet @falla_adinda (21/9) di Twitter yang menyebut Starbucks versi BPJS.

BPJS tentunya tidak berkaitan dengan jaminan kesehatan, melainkan istilah untuk lebih terjangkau atau terjangkau. Ada yang menyebut PBJS itu akronim dari ‘Socialist Sole Sole Budget Mediocre’.

Bagaimana itu terjadi? Starbucks Kaleng ini dijual seharga Rs.15.000 per kemasan 220ml. 40.000 jauh lebih murah daripada minuman yang disajikan di gerai Starbucks.

Banyak netizen yang langsung memburu Starbucks kalengan ini ke minimarket. Mereka membeli Starbucks DoubleShot Espresso, yang tersedia dalam varian espresso latte dan mocha.

Detikfood pun tak ketinggalan mencicipi Starbucks kalengan versi BPJS. Di sebuah minimarket di Jakarta Selatan, Rs. 14.900 dan Rp. 15.000 kami mendapatkannya.

Starbucks kalengan versi BPJS kini sudah dijual di minimarket. Foto: Andy Annisa DR/detikfood

Kesan pertama kami adalah kaleng Starbucks ini memiliki desain yang unik dan mewah dengan warna kaleng yang cerah. Warna emas mewakili varian espresso latte, sedangkan warna ungu adalah moka.

Starbucks yang terdaftar ini juga telah mendapatkan sertifikat Halal dari Indonesia dan Malaysia. Terlihat dari dua simbol halal di bagian depan kemasan.

Dari segi nutrisi, keduanya memiliki kalori yang berbeda. Espresso Latte mengandung 120 kkal sedangkan Mocha mengandung 110 kkal.

Untuk bahan baku, Starbucks Kaleng terbuat dari air, susu skim, gula, lemak susu, kopi instan dan beberapa bahan tambahan makanan.

READ  Suzuki XL7 'Camper Van', Ada Ruang Santai, Pasang Tenda di Atap Siap Kemping

Varian Espresso Latte mengandung 1,2% kopi instan dan 1% moka. Kemudian bubuk kakao ditambahkan untuk varietas moka.

Seperti apa bau dan rasa Starbucks kalengan versi BPJS? Baca halaman berikutnya.

Tonton videonya”Starbucks Indonesia Open Voice, Puncak PHK Brest
[Gambas:Video 20detik]