Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Suzuki Baleno Full Test: Tidak semahal pro!

Jakarta

Kelas city car telah kehilangan popularitas untuk SUV atau MPV dalam beberapa waktu terakhir. Namun di kelas ini ada pendatang baru yang berani menantang seperti Toyota Yaris, Honda City Hatchback dan Mazda 2. Ya, itu Suzuki Baleno.

Dengan tampilan, mesin, dan fitur baru, Suzuki Baleno siap menjadi kuda hitam dalam pertarungan city car. detikOto telah melakukan uji coba jangka panjang dan mengidentifikasi pro dan kontra dari mobil ini. Apakah ada sesuatu? Mendengarkan!

Suzuki Baleno Foto: Muhammad Hafiz Jemilong/Detigodo

Desain menarik dan tidak membosankan

Rekam jejak Suzuki dalam menawarkan Baleno terbilang panjang. Awalnya sedan, lalu sedan jangkung, lalu hatchback.

Kini Baleno generasi terbaru sudah menjelma menjadi hatchback dengan bodi ‘ceper’. Ya! Dari segi dimensi, bodi Baleno lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Meski bodinya ceper, Suzuki tetap bermain dengan ground clearance agar Baleno ini tetap jangkung. Begitu proporsional, namun enak dipandang.

Baleno ini memiliki desain ala Peugeot. Terutama lampu LED 3 titik pada desain lampu utama dan lampu belakang. Meski begitu, aura Baleno masih kental dan segar.

Suzuki BalinoSuzuki Baleno Interior Foto: Muhammad Hafiz Jemilong/Dettigoto

Kembali ke dalam kabin, aura kokpit cukup memikat. Baleno terlihat mewah berkat pilihan material yang digunakan. Tampilan head-up membuat Baleno terlihat berkelas.

Kemudi yang dipasang pada Suzuki Baleno sama dengan Ertiga trim yang lebih tinggi. Diberi lapisan panel kayu dan menggunakan model alas datar. Secara tampilan, sukses membuat Baleno terlihat lebih mahal.

Nah, dari segi desain, Suzuki Baleno terbaru terlihat sangat menarik. Tak hanya dari luar, interiornya juga sangat impresif untuk mobil ‘terjangkau’ di kelasnya.

READ  Honda meluncurkan Forza 125, yang dapat menempuh jarak hampir 500 km dengan satu tangki penuh

Menurut kami, tampilan Suzuki Baleno setidaknya menyegarkan jajaran city car sekelasnya yang banyak beredar di jalanan. Memilih Baleno juga masuk akal karena saya sudah bosan dengan tampilan city car lain di kelasnya.

[Halaman berikutnya: Mesin dan Konsumsi BBM Rata-rata]