Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Suzuki Hentikan Penjualan Ignis di Indonesia, Ganti dengan Franks?

Suzuki Hentikan Penjualan Ignis di Indonesia, Ganti dengan Franks?

Jakarta, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepakat akan mulai menghentikan penjualannya menyala di negara. Model ini dikatakan akan diubah Frank.

Banyak diler Suzuki yang menyatakan tidak akan menjual Ignis lagi. Jika ada, biasanya dicantumkan tahun pembuatan atau NIK 2023.

Baca Juga: Suzuki Hentikan Penjualan Ignis di Australia

“Ignis sudah dihentikan produksinya, Mei lalu NIK 2024. Ada rencana pengganti unit CKD Indonesia Suzuki Fronx,” kata salah satu tenaga penjual Suzuki saat dihubungi Kompas.com, baru-baru ini.

KOMPAS.com/DIO DANANANJAYA Test drive Suzuki Ignis

Saat dikonfirmasi, Suzuki pun membenarkan kabar tersebut. Ke depannya, Suzuki mengaku akan fokus Kendaraan berlistrik.

“Sejalan dengan rencana korporasi kami, kami secara bertahap akan fokus pada produk elektrifikasi seperti XL7 Hybrid dan Ertica Hybrid serta memperkuat kehadiran model produksi lokal,” kata Tony Saputra, Direktur Pemasaran, 4W PT SIS. Dihubungi Kompas.com.

Baca Juga: Diskon City Car Usai Lebaran, Brio RS Rp 10 Juta, Ignis Rp 34 Juta

Tony tidak menyebutkan akan mengganti Ignis dengan model lain. Namun dari laporan tersebut, Fronx juga berpotensi untuk dipasarkan di Indonesia. Pasalnya SUV ini juga menggunakan teknologi Campuran ringan.

Suzuki FrankDokter Carscoops Suzuki Frank

Frontx diluncurkan di India oleh Suzuki awal tahun lalu. Desainnya mirip Grand Vitara, misalnya bentuk lampu depannya dipisahkan aksen krom yang ditempelkan pada gril berwarna hitam.

Sedangkan untuk mesinnya, mobil ini tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama, dibekali mesin Boosterjet turbocharged seri K 1.000 cc yang dibekali teknologi hybrid ringan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 99 Tk dan torsi 148 Nm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau girboks otomatis 6 percepatan.

READ  Hyundai Alcazar adalah calon pesaing SUV Korea termurah

Kedua, menggunakan mesin dual jet 1.200 cc K-series yang mampu menghasilkan tenaga 89 Tk dan torsi 113 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau AGS dengan jumlah akselerasi yang sama.


Mendengarkan berita penting Dan Berita khusus Kami ada di telepon Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses pesan saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.