Oktober 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tak Bisa Kalahkan Club Bruge di Liga Champions PSG, Pochettino Cari Perlindungan dari Antonio Conte: Oxon Bola

Penipu – Mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte berbicara tentang undian Paris Saint-Germain (PSGMelawan Klub Bruce Liga Champions 2021-2022. Alih-alih mengkritik, Conte justru membela pelatih PSG Mauricio Pochettino.

Seperti diketahui, PSG gagal meraih kemenangan perdananya di Liga Champions 2021-2022. Di babak pembuka Grup A, PSG harus mengakhiri pertandingan 1-1 melawan klub Belgia Bruce.

Keputusan tersebut menarik perhatian Pochettino karena ia sudah memiliki skuat bintang dari Lionel Messi, Kylian Mbabane hingga Neymar Jr. Namun, kehadiran mereka tidak memberikan kesuksesan bagi PSG.

Baca selengkapnya: Mencocokkan PSG Club Bruce, Pochettino menampilkan trio Messi-Neymar-Mbabane

Menyadari situasi ini, Conte membela Muricio Pochettino. Menurutnya, mampu membangun tim yang seimbang bukanlah tugas yang mudah bagi semua orang.

“Menemukan keseimbangan di PSG tidak mudah, tapi tidak hanya untuk Pochettino. Ini akan sulit bagi siapa pun,” kata Antonio Conte seperti dikutip Mirror, Kamis (16/9/2021).

Baca selengkapnya: PSG belum menjadi juara Liga Champions karena Kylian Mbeki memiliki Lionel Messi

Saat ini, PSG memiliki tiga striker berkualitas yang bisa memberikan hasil maksimal. Namun, hingga saat ini dianggap trio MNM (Messi-Neymar-Mbabane) belum mampu memberikan keseimbangan yang diinginkan.

Tanda tangan Lionel Messi di bursa transfer musim panas lalu diprediksi PSG tak akan terkalahkan. Namun, meski pemain Argentina itu bermain selama 90 menit, ia tak mampu menunjukkan potensi terbaiknya pada pertandingan tersebut.

Pochettino mengaku masih membutuhkan waktu lebih untuk bersinergi dengan Tri MNM. Pelatih berusia 49 tahun itu akan terus berupaya mengubah PSG menjadi tim yang ditakuti.

“Kami membutuhkan waktu bagi mereka untuk bekerja mengembangkan pemahaman. Itu jelas dan kami telah mengatakannya dalam beberapa hari terakhir. Kami perlu membangun satu tim lagi,” kata Pochettino.

READ  Sebuah 'varian baru' dari virus korona telah ditemukan di Inggris

Mauricio Pochettino

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu juga mengaku belum puas dengan hasil yang didapat PSG. Dia bertekad untuk mendapatkan poin penuh, tetapi akhirnya harus berbagi poin PSG dan Club Bruge.

“Tidak ada seorang pun di tim yang senang dengan penampilan mereka. Tidak ada yang senang dengan keputusan ini. Kami datang ke sini untuk mencetak poin. Semua poin,” kata Pochettino.

PSG akan menghadapi juara Liga Inggris musim depan, Manchester City. Laga yang akan berlangsung pada 29 September 2021 dini hari WIB itu patut disaksikan PSG karena Man City sudah memulai perjalanannya dengan baik ke Liga Champions. Kini, mereka memuncaki peringkat Grup A.