Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tak cukup kuat menopang beban, bumi siap menelan isi dunia

அங்கி – Setelah lubang di Kroasia, Palestina dan banyak negara lain mengalami terjadinya bencana alam lubang besar Tiba-tiba, sebuah lubang besar yang kini terbentuk di Australia Selatan tiba-tiba terbentuk dan ia terkejut melihat sebuah lubang besar muncul pada Kamis (10/6/2021) malam.

Ukuran lubang diperkirakan berdiameter sekitar 12 meter atau setengah lapangan tenis. Lubang Tali tiba-tiba muncul di dekat pantai kapur di pinggiran kota, yang biasa dijadikan tujuan wisata.

Baca selengkapnya – Lebih dari massa tikus Kongo, berlian kini tersebar di seluruh tanah Afrika

Masyarakat dihimbau untuk menghindari lubang tersebut karena dikhawatirkan akan semakin runtuh dan diameternya akan terus bertambah. Selain itu, dasar lubangnya dipenuhi bebatuan yang sudah runtuh dari atas dan sangat berbahaya bagi pengunjung pantai.

Ketua Dewan Kota Rob James Hollyman mengatakan lubang itu tampaknya akibat erosi pantai dan tidak ada indikasi lubang besar akan muncul di daerah itu. Dewan kota berusaha mengisolasi orang dari daerah pesisir.

“Tidak ada peringatan ketika ini terjadi. Ini sangat dalam dan lautan selatan sangat bergolak dengan ombak besar,” kata LiveScience dikutip Kamis (10/6/2021).

Sebelumnya pada tahun 2015 di pantai Queensland, Australia. Kemudian lubang itu menelan mobil, pedagang dan mobil kamp. Sebanyak 140 pekemah harus dievakuasi ke tempat yang aman.

“Saya tidak percaya saya bisa selamat. Saya pikir saya akan menelan melalui lubang mengingat betapa cepatnya segala sesuatu di luar sana telah berkembang dan menelan,” kata Melanie Woodspoon, seorang saksi yang dikutip dari RT.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat insiden tersebut, kata seorang juru bicara kepolisian. Lubangnya diperkirakan selebar lapangan Sepak bola itu sedalam sekitar 3 meter dan berlangsung di area kamp Beagle di Queensland. Area ini disebut-sebut sebagai area paling favorit untuk berkemah.

READ  Adik Presiden Ashraf Ghani mendukung Taliban, mendesak rakyat Afghanistan untuk menerima pemerintahan Taliban

“Lubang ini kemungkinan akan semakin besar. Masyarakat diminta untuk tidak mengakses area tersebut,” kata penjaga hutan setempat Dan Clifton. Polisi dan penjaga telah memasang rambu peringatan untuk menjauh dari daerah tersebut.

Beagle Camp untuk sementara ditutup bagi wisatawan yang ingin berkemah. Gempa bumi baru-baru ini di wilayah Queensland dianggap sebagai penyebab tanah di wilayah tersebut Menurun.

(wb)