Oktober 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tak Lama Juara, DKI Jakarta Akhirnya Raih Emas Bola Basket PON XX Papua 2021: Oxon Games

Mimika – Tim bola basket putra DKI Jakarta mengalahkan Sulawesi Utara 72-57 di final turnamen bola basket Emas XX Papua 2021. Final berlangsung pada 9 Oktober 2021 di Mimica Sport Complex, Mimica.

Sekadar informasi, Jakarta terakhir kali meraih medali emas pada PON 2008 di Samarinda, Kalimantan Timur. Dalam dua edisi PON sebelumnya mereka tidak pernah mencapai final.

Tahun ini, Jakarta memecahkan rekor buruk itu. Sedangkan untuk Sulut, medali perak menjadi yang pertama saat mengikuti PON.

Baca selengkapnya: Posisi Sementara Perebutan Medali PON XX Papua 2021 Sabtu, 9 Oktober Pukul 19.00 WIB: Jabar Leeds, Jatim dan DKI Jakarta Bersaing Keras

Dengan demikian, Jakarta meraih dua medali dari Basket PON XX Papua 2021. Sebelumnya, tim basket putri Jakarta berhasil meraih medali perunggu.

Kesuksesan Jakarta tak lepas dari permainan tipis Patrick Nicholas. Ia menjadi pemain dengan statistik terbaik setelah 14 poin, 13 rebound dan satu assist.

Meski menjadi juara, perjalanan menuju final Jakarta tidaklah mudah. Jakarta kalah sekali di babak pembukaan dari Jawa Tengah.

SENIN XX Papua 2021 (Foto: Instagram / di ponxx2020papua)

Sayangnya, Jawa Tengah justru pulang dengan tangan hampa dari PON XX Papua 2021. Karena Jawa Tengah kalah dari Jawa Timur dalam perebutan medali perunggu.

Sementara itu, penampilan final PON XX Papua 2021 menjadi momen bersejarah bagi tim basket putra Sulut. Prima Donna baru di acara tersebut. Banga Belidung mengalahkan lawan tangguh seperti Jawa Timur dan akhirnya lolos dari Jawa Tengah dan Sulawesi Utara melaju ke final.

READ  Perpisahan Manis Valentino Rossi untuk MotoGP San Marino 2021, Sirkuit Mizano