Oktober 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tanpa tekanan, Tovicio yakin MotoGP San Marino 2021: Oxon bisa tampil maksimal di olahraga.

sebong – Pembalap Tim SRT Petronas Yamaha Baru, Andrea Tovicioso, Memperkenalkan balap Moto GB San Marino 2021 Minggu 19 September 2021. Ia mengaku senang bisa kembali membalap di MotoGP karena akan tampil tanpa tekanan.

Tovicioso mengatakan tanpa tekanan karena Yamaha tidak menargetkan mantan Pembalap Ducati itu sendiri. Tovicioso yang resmi bergabung dengan tim satelit Yamaha hanya diminta memodifikasi motor YZR-M1 di sisa balapan musim ini.

Dari lima balapan tersisa di MotoGP 2021, Tovicioso sebenarnya diminta untuk membuat momen ini hanya untuk mengenal motor Yamaha kali ini. Di MotoGP 2022, The Little Dragon Racer akan mampu tampil maksimal bersama Petronas Yamaha SRT secara instan.

Baca selengkapnya: Diperkenalkan oleh Franco Morpitelli dan Andrea Tovicioso, Ketua Yamaha Mackin Untuk bertanya Di MotoGP 2021

Saat Movister bergabung dengan Yamaha Tech3, Tovicioso justru menunggangi Yamaha di MotoGP 2012. Namun, sejak 2013 hingga 2020 Dovicioso digunakan pada motor Desmocity milik Ducati, sehingga Yamaha merasa perlu waktu lebih lama untuk merangkul pebalap Italia tersebut.

Tentu saja, kebijakan Yamaha membuat pekerjaan Dovizioso sedikit lebih mudah. Tovicioso yang menganggur sejak awal MotoGP 2021 mengaku bisa fokus memahami motor Yamaha, dan siapa tahu bisa tampil lebih baik di balapan MotoGP San Marino 2021.

Tovicioso sebenarnya mengincar posisi 10 besar saat membalap di sirkuit Mizano. Dia bilang dia akan senang jika semuanya terjadi. Jadi, saat ini pasangan baru Valentino Rossi itu hanya bisa berdoa yang terbaik.

“Tahun ini (Pembalap) level sangat tinggi dan waktu setiap pembalap sangat ketat. Namun, saya akan melewati lima lap terakhir tanpa tekanan,” kata Dovicioso, mulai dari Speedweek, Jumat (17/9/2021).

READ  Posisi Sementara Perebutan Medali Olimpiade Tokyo 2020 Senin 26 Juli 2021 Pukul 20.00 WIB: Indonesia Peringkat 28: ‚Äč‚ÄčOkason Games

“Saya merasa perlu waktu untuk membiasakan diri dengan motor dan mengubah gaya berkendara saya agar sesuai dengan Yamaha. Hal-hal ini tidak bisa berubah dalam semalam.”

Andrea Tovicioso

“Namun, saya sangat senang menjalani lima balapan ini untuk melihat apa yang bisa saya lakukan. Saya tidak memiliki tujuan berdasarkan hasil. Yang penting bagi saya adalah memiliki perasaan yang baik pada motor dan memahaminya,” ujar pebalap berusia 35 tahun itu.

“Tentu saja jika saya masuk sepuluh besar (pada balapan MotoGP San Marino 2021) akan hebat. Tapi tentu kita lihat nanti,” pungkasnya.