Teater Basah Pertama di Indonesia Hadir di Bekasi

Portal Teater – Penonton teater umumnya dimanjakan dengan kursi hangat di gedung pertunjukan. Apalagi jika panggung teater berbentuk proscenium. Sedikit lain dengan pertunjukan teater arena di mana penonton bisa duduk berseliweran di sekitar pemain.

Berbeda dari bentuk-bentuk panggung teater mainstream, ada pula wahana teater yang dirancang khusus untuk penonton yang ingin berselancar lebih atraktif dalam menonton.

Salah satunya terdapat di Bekasi, Jawa Barat. Di mana ada wahana bernama Go! Wet Waterpark di Grand Wisata Bekasi yang menyediakan atraksi 5D Wet Theater, yang bisa memberikan sensasi menonton 5D dengan tambahan air sekitar 200 liter per film.

Ini menjadi teater basah pertama di Indonesia yang menyajikan tiga konsep utama, entertaiment, sportaiment dan edutaiment.

“Kami mencatat waterpark dengan 5D sinema ini yang pertama, sesuatu pencapaian ini pionir baru yang ada di Indonesia,” kata Osmar Semesta Susilo, Direktur Eksekutif Museum Rekor Indonesia (MURI), Kamis (20/2).

Adapun ruang teater ini memiliki kapasitas untuk 36 orang. Pengunjung yang mencoba wahana ini akan duduk di kursi simulator selama kurang lebih 5 menit. Gerakan kursi akan mengikuti tayangan gambar layaknya tengah berada di arung jeram.

Saat menonton, pengunjung diberikan kacamata polarized untuk menatap layar. Pengunjung sudah basah karena berenang bisa mengunakan wahana ini. Sementara penonton yang tidak ingin kebasahan disediakan jas hujan.

Go! Wet Waterpark di Grand Wisata Bekasi. -Dok. detik.com
Go! Wet Waterpark di Grand Wisata Bekasi. -Dok. detik.com

Destinasi Populer

Wahana ini berada di atas lahan yang luasnya, 7,5 hektar. Destinasi wisata keluarga bertaraf internasional ini berada di Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan.

Go! Wet Waterpark kemungkinan menjadi lokasi paling populer di Kota dan Kabupaten Bekasi serta memungkinkan korporasi maupun individu mengadakan berbagai acara.

Wahana ini mulai 2020 dikelola oleh Mahaka Attraction, salah satu lini bisnis dari Mahaka Media Group, dari sebelumnya dikelola oleh Sinarmas Land.

Grand Wisata sendiri bisa di akses melalui tol Jakarta-Cikampek dan keluar pintu tol Tambun KM21. Saat ini sudah didukung secara penuh oleh Goers Experience Manager (GEM), platform digital untuk membantu pengelolaan dan pendataan operasional bisnis Go! Wet.

Dengan kolaborasi ini, pengunjung bisa membeli tiket online secara langsung di situs resmi dengan metode pembayaran non-tunai yang beragam.

Sumber: tempo.co, detik.com

Baca Juga

“Dini Ditu” Teater Kalangan: Menjahit Publik di Ruang Digital

Portal Teater - Kehadiran pandemi virus corona barangkali tak pernah dipikirkan atau diramalkan, meski ada teori konspirasi yang menyeruak belakangan bahwa Bill Gates telah...

Nasib Upah Tenaga Medis Kala Pandemi

Portal Teater - Tenaga medis adalah "garda terdepan", meminjam judul lagu ciptaan Oswald Piga (2020), dalam peperangan melawan pandemi virus corona. Di mana pun...

Update Corona 28 Mei: 6.240 Sembuh, 1.496 Meninggal, Total 24.538 Positif

Portal Teater - Kasus baru pada hari ini bertambah tipis menjadi 687 kasus, naik satu angka dari sebelumnya 686 kasus. Terkonfirmasinya 687 kasus baru ini...

Terkini

Silang-Sengkarut “New Normal”

Portal Teater - Sejak beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo telah mendengungkan wacana pemberlakukan "new normal", atau yang menurut ahli Bahasa Indonesia sebut sebagai...

“Dini Ditu” Teater Kalangan: Menjahit Publik di Ruang Digital

Portal Teater - Kehadiran pandemi virus corona barangkali tak pernah dipikirkan atau diramalkan, meski ada teori konspirasi yang menyeruak belakangan bahwa Bill Gates telah...

Teater di Ruang Digital

Portal Teater - Bencana bukan alam sedang menghinggapi sebagian besar negara di dunia dan Indonesia termasuk kebagian. Wabah yang disebut Covid-19 sedang bergentayangan dan belum...

Rencana Reaktivasi Pembelajaran Ditolak

Portal Teater - Dunia pendidikan menjadi salah sektor yang ikut terpukul oleh pandemi virus corona. Di Indonesia, seluruh kegiatan pembelajaran dihentikan dan dilakukan secara...

Update Corona 29 Mei: Kasus Baru Turun Tipis, Total 25.216 Positif

Portal Teater - Kasus baru virus corona turun tipis pada Jumat (29/5) sebanyak 678 kasus dari sebelumnya 687 kasus. Dengan demikian, menurut juru bicara Achmad...