November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Teleskop Luar Angkasa James Webb

Teleskop Luar Angkasa James Webb Menangkap Gambar yang Mengerikan

Telset.id, Jakarta – NASA telah merilis gambar yang diambil oleh Teleskop Luar Angkasa James Webb dari Pilar Penciptaan. Namun kali ini gambar yang diambil oleh Teleskop Webb tidak biasa karena menangkap gambar yang menakutkan dari pilar-pilar penciptaan. Tidak ada alien?

Gambar-gambar yang direkam memberikan pandangan rinci tentang bintang-bintang yang terbentuk di Pilar Penciptaan, yang menakutkan sekaligus halus.

Suka itu Telepon Kutipan Engadget, gambar seram tampak bermandikan warna oranye dan hitam. Menariknya, gambar yang diambil oleh Webb’s Mid-Infrared Instrument (MIRI) bertepatan dengan perayaan Halloween, yang tinggal beberapa hari lagi.

Baca lebih banyak:

NASA mengatakan Menyediakan Berfokus pada gas dan debu di kawasan ini, ini memberikan perspektif baru tentang pilar penciptaan. Itu menakutkan seperti monster besar.

Gambar yang diambil oleh Kamera Inframerah Dekat Webb (NIRCam), dapat melihat melalui kolom debu untuk mengamati ribuan bintang baru di wilayah ini secara lebih rinci daripada sebelumnya.

Namun, banyak bintang yang tidak cukup terang untuk bersinar pada panjang gelombang yang menjadi fokus MIRI. Dengan gambar ini, NASA mengatakan para astronom memiliki data cahaya inframerah-tengah pada resolusi lebih tinggi daripada di masa lalu.

Badan antariksa AS mencatat bahwa para peneliti akan melihat pergerakan debu lebih tepat untuk menciptakan lanskap 3D lengkap dari pilar formasi. Ini akan membantu mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana bintang terbentuk.

Pilar Penciptaan terletak di Nebula Elang, sekitar 6.500 tahun cahaya. Jika Anda bertanya-tanya seberapa lebar keseluruhannya, lihatlah bintang merah terang yang memanjang di tengah sisi kanan pilar atas.

NASA mengatakan bahwa bintang dan selubung berdebunya lebih besar dari seluruh tata surya kita, yang mungkin berpotensi memicu satu atau dua krisis eksistensial.

READ  Jamur parasit yang tumbuh pada fosil semut berusia 50 juta tahun

Baca lebih banyak:

Sejauh ini, Teleskop Luar Angkasa James Webb telah merekam banyak gambar di luar orbit Bumi yang berguna untuk dipelajari para peneliti.

Namun, gambar terbaru memberikan tampilan menakutkan seperti monster raksasa yang terkait dengan perayaan Halloween. Ada koneksi? [SN/HBS]