Desember 8, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Teleskop Luar Angkasa James Webb mulai mengamati asteroid untuk pertama kalinya

Teleskop Luar Angkasa James Webb mulai mengamati asteroid untuk pertama kalinya

FloridaTeleskop Luar Angkasa James Webb Pelatihan pelacakan materi untuk pertama kalinya Sistem tata surya Serta bintang-bintang yang jauh, bintang-bintang dan objek-objek lainnya. Latihan ini akan membantu teleskop melacak objek di tata surya.

Laboratorium Antariksa Generasi Baru NASA telah mampu mengamati asteroid yang bergerak saat teleskop mendekati akhir periode operasional enam bulannya. Kemampuan teleskop James Webb untuk mendeteksi target terdekat akan memungkinkannya melacak segala sesuatu mulai dari objek es di sabuk Khyber hingga bulan.

“Saat kami bergerak maju dengan pesanan, kami akan menguji objek lain yang bergerak dengan kecepatan berbeda untuk melihat apakah mereka dapat membaca objek melalui web yang bergerak melintasi tata surya,” tulis NASA dalam posting blog 19 Mei 2022. , Rabu (25/5) / 2022).

Baca lebih banyak; 178 Kaca raksasa teleskop James Webb terbuka dengan baik untuk menghindari proses mekanis yang rumit

Asteroid yang dipilih untuk pelatihan pengawasan adalah 6841 Tenzing, asteroid di sabuk utama yang dinamai Tenzing Norgay, salah satu yang mendaki Gunung Everest di Tibet bersama Edmund Hillary. Secara kebetulan, pengamatan Webb datang hanya beberapa hari sebelum peringatan 69 tahun pertemuan puncak mereka pada 29 Mei 1953.

“Brian Holler telah memilih 40 asteroid potensial untuk eksperimen pengawasan di Space Telescope Science Institute. [target bergerak]. Tim memilih asteroid dengan nama yang terkait dengan kesuksesan mereka, “kata Heidi Hummel, ilmuwan perantara di Observasi Tata Surya Webb.

Webb menghadapi beberapa tantangan tambahan dalam melacak target bergerak, seperti penyelarasan cermin dan peralatan canggih. Hamel mengatakan teleskop James Webb menghadapi tantangan besar dalam mengungkap berbagai ilmu di luar angkasa, seperti mempelajari planet Uranus dan Neptunus.

READ  Pada hari Kamis, NASA membagikan gambar terbaru dari warna yang tidak biasa

Baca lebih banyak; Tidak spektakuler tetapi signifikan secara historis, ini adalah foto pertama Teleskop Luar Angkasa James Webb

Juga, hanya satu pesawat ruang angkasa yang mampu mengamati bagian jauh dari tata surya ini, Voyager 1, selama Misi Pencitraan Neptunus 1989. “Tim Uranus berharap bisa mempelajari dinamika atmosfer di sana dan menemukannya secara pasti. Kandungan kimianya,” ujarnya. hemel.

Teleskop Luar Angkasa James Webb mulai mengamati asteroid untuk pertama kalinya

Target ilmiah lain yang direncanakan di tata surya termasuk cincin Saturnus dan atmosfer bulan Titan yang padat. Ini termasuk pengamatan beberapa objek es di sabuk Khyber dan gugusan es yang terputus-putus yang diperkirakan telah meletus dari Europa dalam rekaman Teleskop Luar Angkasa Hubble.

Europa adalah target misi Europa Clipper NASA, dan pengamatan Webb dapat membantu pesawat ruang angkasa masa depan dengan misinya. Teleskop James Webb diharapkan menyelesaikan karya ilmiahnya pada Juni sebelum memasuki misi awalnya.

(wib)