Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Terlepas dari varian diesel, Toyota siap meluncurkan Innova Hybrid

Jakarta, KOMPAS.com – Toyota Innova dikabarkan akan segera menjalani makeover dengan diluncurkannya generasi ketiga pada awal tahun 2023.

Dilaporkan dari AngkutanPada Kamis (4/8/2022), kendaraan multiguna (multi purpose vehicle/MPV) 7 penumpang andalan Toyota itu mendapat ubahan signifikan dari sisi teknologi.

Terdaftar sebagai HyCross di India, mobil ini diketahui dilengkapi dengan teknologi hybrid.

Sebelumnya, penampilannya sempat tertangkap kamera beberapa kali saat tes jalan.

Baca selengkapnya: Lingkungan pemerintah harus memberi contoh penggunaan kendaraan listrik

Dilihat dari spyshot yang beredar, lekuk dan dimensi bodinya mirip dengan versi Toyota sebelumnya.

Desainnya masih berbentuk kotak, dengan sedikit perbedaan pada bagian lampu belakangnya yang terlihat ceper dengan posisi garis horizontal.

Begitu juga dengan pilar T yang lebih tegak, sehingga ruang kepala untuk penumpang baris ketiga diyakini lebih lega.

Innova Hibrida Dilengkapi juga dengan pelek berukuran besar. Sementara di bagian depan sedikit diratakan dengan desain gril baru.

Innova HyCross dikatakan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan sistem penggerak FWD.

KOMPAS.com/Stanley Toyota Kijang Innova BEV Concept Study Mobil Konsep Dibawa ke IIMS Hybrid 2022

Namun sayang, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi mesin yang digunakan. Namun, kabar yang beredar Innova generasi terbaru tidak akan menjual varian diesel, hanya pilihan mesin bensin dan hybrid.

Di Indonesia, project general manager proyek Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing (TTEM) Indira Chandra mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan produksi lokal mobil hybrid yang rencananya akan diluncurkan pada akhir tahun 2022.

Baca selengkapnya: Berikut 5 cara menggunakan EcoRiding saat mengendarai sepeda motor listrik

Mobil diasumsikan Kijang Innova hibrida. Hal itu diperkuat Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang mengatakan Kijang Innova Hybrid akan diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Namun, dia tidak menjelaskan secara pasti kapan akan diluncurkan.

READ  Jutaan pemilik skutik Honda tidak tahu fungsi kotak hitam di bawah shock absorber belakang, isinya penting!

“Kami berharap tetap berjalan sesuai rencana (akhir tahun) sehingga masyarakat Indonesia dapat menikmatinya dalam waktu yang tidak lama lagi,” kata Indira.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join group Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.