Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Terungkap, Mantan Asisten Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Kurang Ramah dan Tak Sejiwa Pemain Vietnam: Okaseon Pola

MANTAN Asisten Shin Tae-yong Dia saat ini melatih tim nasional Vietnam U-23. Kong O-kyun, Mendistorsi sifat pemain timnas Indonesia. Gong Oh-kyun yang membantu Shin Tae-yong mengelola timnas Indonesia selama satu tahun (2020), mengatakan pemain tim Garuda kurang bersahabat dan tidak memiliki sikap bertarung seperti pemain Vietnam.

Kong O-kyun adalah satu dari tiga asisten awal yang dibawa Shin Tae-yong ke Indonesia. Selain Kong O-kyun, Shin Tae-yong dibantu oleh Kim Hai-woon dan Lee Jae-hong saat itu.


(Saat Kang O-Kyun membantu Shin Tae-yong di timnas Indonesia)

Awalnya, Shin Tae-yong ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia. Ia menjabat sebagai pelatih dan pengawas tim nasional Indonesia tim nasional indonesia U-23 dan U-19.

Untuk Timnas Indonesia U-19, posisi kepelatihan diserahkan kepada Kong O-kyun. Selain melatih timnas Indonesia U-19, Gong Oh-kyun juga membantu timnas senior Indonesia Shin Tae-yong.

Pertengahan tahun 2020, timnas senior Indonesia tidak akan bertanding karena wabah Kovit-19. Timnas Indonesia baru beberapa kali menggelar pemusatan latihan, di situlah Gong Oh-kyun bisa mengevaluasi pemain Indonesia.

“Saya sempat berkenalan dengan pemain muda Indonesia. Kesan pertama yang saya dapatkan adalah para pemainnya agak jauh, sulit diakses, tidak ramah. Bahkan saat sesi latihan, pemain Indonesia kesulitan beradaptasi,” kata Kang O-kyun dalam podcast di media Vietnam Jing News.

“Mood pemain timnas Indonesia sedang tidak bagus. Saat saya ke Vietnam semuanya berbeda. Saya melihat pemain Vietnam lebih gigih, bekerja keras, dan menunjukkan sikap progresif seperti pemain Korea. Itu yang membuat saya bersemangat,” Kong O-kyun melanjutkan.

Kong O-kyun

Pada awal 2022, Kong O-kyun ditunjuk sebagai pelatih timnas Vietnam U-23. Dia menerima jabatan tim nasional Vietnam U-23 dari senior Park Hang-seo setelah SEA Games 2021.

READ  Vivo akhirnya mengungkap jadwal rilis aslinya

Kong O-kyun Ia saat ini menjadi kapten tim nasional Vietnam U-23 yang berlaga di Piala Asia U-23 2022.

Vietnam memainkan pertandingan pertamanya tadi malam. Vietnam yang bertemu Thailand mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.