Oktober 25, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Beberapa kawah di Terra Arab dipenuhi dengan batuan Mars, yang sering muncul di punggung bukit yang membulat.  Di Mars Observatory Orbiter NASA, eksperimen itu direkam dengan kamera pencitraan resolusi tinggi.  Ilmuwan NASA mengkonfirmasi bahwa ada ribuan letusan gunung berapi purba di Mars.

Terungkap, ngarai Xero menjadi danau Mars kuno

KOMPAS.com – Peneliti mengungkapkan hasil analisis ilmiah pertama dari gambar yang diambil Ketekunan NASA. Mereka memastikan itu terjadi Danau Kawa, Digunakan sebagai area Selasa Kuno yang tenang.

Keadaan Mars saat ini hanya berupa hamparan kering yang terkikis oleh angin. Namun, 3,7 miliar tahun yang lalu, cekungan ini ada Danau Mars Kuno Disaring oleh sungai kecil.

Laporan dari FisikaSenin (11/10/2021), Analisis Gambar Ungkap Bukti Kenikmatan Gesero Lebih Besar Banjir mendadak.

Para ilmuwan sampai pada kesimpulan Banjir tiba-tiba di Mars Itu cukup besar untuk memusnahkan batu-batu besar ribuan mil jauhnya dan menempatkannya di dasar danau di mana mereka berada sekarang.

Dalam analisis ilmiah yang diterbitkan dalam jurnal Sains Itu didasarkan pada jurang di sebelah baratnya.

Jika dilihat dari atas satelit, eksterior ini menyerupai delta sungai di Bumi, di mana lapisan sedimen ditempatkan dalam bentuk kipas saat sungai mengalir ke danau.

Informasi, inspirasi dan Intelijen Dari Surel Anda.
Registrasi Surel

Gambar ketekunan terbaru yang diambil dari bagian dalam jurang mengkonfirmasi bahwa bagian luar ini memang delta sungai.

Baca juga: Catatan kehidupan purba di Mars, mirip dengan danau mineral lembah Jessero di Turki

Berdasarkan lapisan sedimen di Lembah Jessero, tampak bahwa Sungai Delta memasuki danau yang tenang.

“Jika Anda melihat gambar-gambar ini, pada dasarnya Anda sedang menatap pemandangan gurun yang epik ini. Ini adalah tempat yang sangat menyedihkan,” kata Benjamin Weiss, seorang profesor ilmu planet di Departemen Bumi Bumi Massachusetts. Ilmu planet. Teknologi (MIT).

“Tidak ada setetes air pun di mana pun. Ada bukti masa lalu yang sangat berbeda di sini. Sesuatu yang sangat dalam telah terjadi dalam sejarah planet ini.”

READ  Moluska ini memotong kepala dan membentuk tubuh yang benar-benar baru

Robot ketekunan NASA menjelajah Danau Kawa, Para ilmuwan berharap dapat mengungkap lebih banyak petunjuk tentang evolusi iklim planet merah.

Mereka sekarang telah mengkonfirmasi bahwa kawah Jessero di Mars pernah menjadi lingkungan danau. Mereka percaya pada jejak Kehidupan air purba di Mars di Lembah Jessero Tersimpan dalam sedimennya.

Dalam pekerjaannya ke depan, ketekunan akan mencari tempat untuk mengumpulkan dan melestarikan sedimen.

sampel Batu Mars Ini akhirnya akan kembali ke Bumi di ngarai Xero, di mana para ilmuwan akan mengeksplorasi tanda-tanda biologi Mars, termasuk penemuan danau Mars kuno.

Baca juga: Pesawat ruang angkasa ESA terbang di atas gunung es Mars, dan inilah tampilannya

NASA / JBL-Caltech / Universitas Arizona melalui PHYS Beberapa kawah di Terra Arab dipenuhi dengan batuan Mars, yang sering muncul di punggung bukit yang membulat. Di Mars Observatory Orbiter NASA, eksperimen itu direkam dengan kamera pencitraan resolusi tinggi. Ilmuwan NASA mengkonfirmasi bahwa ada ribuan letusan gunung berapi purba di Mars.

“Kami sekarang memiliki kesempatan untuk mencari fosil. Butuh beberapa saat untuk sampai ke bebatuan yang kami harapkan untuk tanda-tanda kehidupan. Jadi ini adalah maraton, dengan lebih banyak energi,” kata anggota tim Thanja Bosak. Biologi Bumi di MIT.

Analisis bebatuan jurang Jesero Mars

Analisis batuan dari jurang Jessero, yang paling dekat diamati oleh para ilmuwan, menemukan bebatuan besar dan kerikil yang tertanam di lapisan delta yang lebih muda dan lebih atas.

Beberapa bongkahan batu diperkirakan memiliki lebar 1 meter, dan berat beberapa ton.

Batu besar ini, kelompok akhirnya, terbentuk di luar jurang, dan mungkin berada di tepi jurang atau bagian dari batu 40 mil atau lebih.

READ  Punya penguin kuning langka, alasannya malah jadi perdebatan

Meneliti lokasi dan ukuran batuan Mars saat ini, tim memperkirakan bahwa batuan akan mengalir ke bawah dan hingga 9 meter per detik dan mentransfer 3.000 meter kubik air per detik.

Baca juga: Mars memiliki kawah besar yang dipenuhi es abadi

“Anda membutuhkan kondisi banjir yang energik untuk membawa batu dengan ukuran dan berat itu. Ini bisa menunjukkan hidro lokal atau perubahan mendasar dalam iklim regional Mars,” kata Weiss.

Karena batuan besar terletak di lapisan atas delta, mereka mewakili material yang paling baru diendapkan. Batuan tersebut berada di atas lapisan sedimen tua dan sangat kecil.

Lapisan ini, kata para peneliti, untuk sebagian besar keberadaannya, danau purba dipenuhi dengan sungai yang mengalir lambat.

Meskipun Weiss mengatakan mungkin ada beberapa respons terhadap batuan delta, alasan perubahan iklim ini tidak diketahui.

“Hal paling menakjubkan yang keluar dari foto-foto ini adalah kesempatan untuk mengabadikan waktu transisi kawah ini dari lingkungan berpenghuni seperti Bumi ke lanskap gurun yang jauh yang kita lihat hari ini,” katanya.

Para peneliti menyimpulkan bahwa batuan ini mungkin merupakan catatan peralihan dari perubahan lingkungan planet mars Pada saat itu.

Baca juga: Di Lembah Rocky Israel, 6 astronot mensimulasikan kehidupan di Mars

Dapatkan pembaruan Berita Seleksi Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Caranya klik link, gabung di grup telegram “Kompas.com News Update” https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.