Desember 9, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Gambar oleh seniman Camo Oleva dari Bumi-Satelit di dekat sistem Bumi-Bulan.  Dengan menggunakan teleskop teropong besar, para astronom telah menunjukkan bahwa ini mungkin bagian dari bulan yang hilang.

Tidak bisakah asteroid di dekat Bumi melihat pecahan bulan?

Audi Graham / Universitas Arizona

Deskripsi artis tentang Camoleva satelit Bumi di dekat sistem Bumi-Bulan. Dengan menggunakan teleskop teropong besar, para astronom telah menunjukkan bahwa ini mungkin bagian dari bulan yang hilang.

Nationalgeographic.co.id-Belum lama ini, asteroid Ditemukan oleh peneliti University of Arizona menggunakan Large Telescope (LBT) dan Lowell Discovery Telescope (LDT). asteroid Dekat Bumi disebut Kamo`oalewa.

Menurut para ilmuwan, asteroid Kamo`Oleva Mungkin menjadi bagian dari bulan kita. Mereka menerbitkan ide ini dalam makalah baru Kontak Alami Bumi dan Lingkungan Judul pada 11 November 2021 Bahan silikat mirip bulan membentuk semi-satelit Bumi (469219) 2016 HO3 Kamo╩╗oalewa.

Kamo`oalewa adalah semi-satelit, yaitu subdivisi asteroid Ia mengorbit matahari dekat dengan bumi tetapi relatif dekat dengan bumi. Tidak banyak yang diketahui tentang produk ini karena mereka pusing dan sulit untuk diperhatikan. Kamo`oalewa ditemukan oleh teleskop PanSTARRS di Hawaii pada tahun 2016, dan namanya – ditemukan dalam lagu-lagu Hawaii – berarti keturunan yang dipandu sendiri. asteroid Ukuran roda lucu dengan diameter 45 hingga 57 meter, berjarak sekitar 9 juta mil dari Bumi.

Halaman selanjutnya …


Konten yang diiklankan

Video Unggulan


READ  Rahasia Alam Semesta: Bagaimana Bintang Mati? Semua halaman