September 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tidak semua iPhone mendapatkan fitur persentase baterai iOS 16

KOMPAS.com – Pada tanggal 12 September lalu, apel Secara resmi merilis sistem operasi (OS), iOS 16Versi final gratis untuk semua pengguna iPhone. Platform ini juga menghadirkan berbagai fitur baru.

Salah satu fitur yang ditunggu-tunggu adalah persentase pengisian baterai yang ditampilkan pada ikon baterai. Pasalnya, Apple telah menghapus fitur ini sejak peluncuran iPhone X pada 2017.

Meskipun fitur persentase daya baterai kembali dengan iOS 16, Apple telah mengungkapkan bahwa fitur tersebut tidak diluncurkan ke semua model iPhone. Setidaknya ada empat model iPhone yang belum melihat inovasi fitur ini, yaitu:

  • iPhone XR
  • iPhone 11 “biasa”
  • iPhone 12 mini
  • iPhone 13 mini

Apple tidak merinci lebih jauh mengapa keempat model iPhone di atas tidak memiliki fitur persentase baterai. Bahkan, fitur ini sudah masuk dalam daftar fitur yang paling digandrungi oleh pengguna iPhone.

Baca selengkapnya: iOS 16 Resmi Dirilis, Ini 5 Fitur Baru Menarik yang Wajib Kamu Coba di iPhone

Selain itu, layar iOS 16 memiliki angka persentase baterai di dalam ikon baterai sehingga pengguna dapat dengan mudah memantau sisa daya di iPhone.

Saat telepon mengaktifkan mode daya rendah (Mode Lebih Rendah), baterai yang awalnya berwarna hijau berubah menjadi kuning.

Tampilan baterai juga berubah saat pengguna mengisi daya. Ikon baterai hijau muncul dengan simbol listrik di sebelah kanan angka persentase.

Tampilan ini tidak diatur oleh Apple secara default. Untuk mengaktifkannya, pengguna perlu melakukan beberapa langkah kecil terlebih dahulu.

  • Buka menu Setting (Pengaturan)
  • Pilih Pengaturan Baterai (Baterai)
  • Aktifkan Persentase Baterai (Persentase Baterai)

Fitur iOS 16

apel Deskripsi iOS 16

Selain persentase baterai, iOS 16 memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan layar kunci, yang berarti pengguna dapat menambahkan tampilan jam, tanggal, jenis font, warna tulisan, widget ke layar kunci.

READ  Airship, peta baru di antara kami mengumumkan tanggal rilisnya

Baca selengkapnya: Daftar iPhone yang mendapat iOS 16 termasuk iPhone 8

Nantinya, pengguna dapat menyalin teks dan video yang dijeda (Pause), berbagi foto melalui iCloud, menggunakan Apple Pay Later, Pemindai Wajah (FaceID)/TouchID untuk mengotentikasi akun di situs web/internet.

Fitur lainnya adalah “Share Tab Group” yang memungkinkan pengguna lain untuk berbagi tab browser yang sedang dibuka di Safari. Kemudian, kirim email terjadwal seperti fitur Gmail dan batalkan untuk mengubah pesan terkirim.

Dapatkan pembaruan berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Gabung grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.