Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tim Basket Indonesia vs Arab Saudi di Piala Dunia FIBA ​​​​2023 Hasil: Derrick Michael dkk kalah 67-69: Okason game

Jakarta – Kegagalan yang dirasakan dari tim nasional (Tim Nasional) Basket Indonesia Melawan Arab Saudi Kualifikasi Piala Dunia FIBA ​​2023 WIB berlangsung pada Jumat (1/7/2022) malam. Timnas bola basket Indonesia yang bermain di depan pendukungnya sendiri tumbang dengan skor tipis 67-69 melawan Arab Saudi.

Tren persaingan

Sejak awal pertandingan, Indonesia langsung tancap gas untuk melancarkan serangan ke Arab Saudi. Dengan kelincahan, para pemain Indonesia membawa Arab Saudi unggul 12-6.

Timnya yang frustrasi tidak bisa menghasilkan permainan terbaik mereka dan pelatih Arab Saudi juga sangat frustrasi. Para pemain Arab Saudi juga sempat emosi hingga krisis, namun hal ini langsung diselesaikan oleh wasit.

Setelah itu, Arab Saudi mencoba memberikan tekanan lebih. Namun, hingga akhir kuarter pertama, Indonesia mampu mendulang keunggulan dengan poin 18-14.

Di kuarter kedua, Arab Saudi mencoba menahan lebih banyak serangan. Namun Derrick Michael menggagalkan beberapa upaya Arab Saudi.

Namun, Indonesia tampil lebih santai dan memimpin 12-5. Waktu habis di menit keenam. Arab Saudi juga tampaknya sedang menyiapkan strategi untuk meruntuhkan dominasi Indonesia.

Arab Saudi sejak itu mampu memberi lebih banyak tekanan pada Indonesia. Namun, Indonesia kembali melihat ritme permainan yang bagus, sehingga kembali unggul 21-17 di kuarter kedua. Dengan hasil tersebut saat ini unggul 39-31 dari Arab Saudi.

Persaingan sengit pun terjadi di kuarter ketiga saat Arab Saudi berusaha mempercepat tempo permainan. Indonesia dan Arab Saudi sama-sama berusaha saling menekan sehingga poin sangat ketat.

Sayangnya, di menit-menit terakhir, Indonesia sedikit tertekan. Alhasil, Indonesia harus kebobolan keunggulan Arab Saudi 9-18 di kuarter ketiga. Dengan demikian Indonesia tertinggal 48-49.

READ  Prediksi Manchester United Vs Wolves di Premier League, Dantem Maguire Mencurigakan

Di kuarter keempat, Arab Saudi mencoba kembali tampil di bawah tekanan. Namun, hal tersebut justru melemahkan pertahanan mereka dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia dengan keunggulan 6-0.

Meski demikian, Arab Saudi mampu bangkit dari keterpurukan Indonesia, dengan skor sementara 10-10 di kuarter keempat. Sayang, Indonesia harus kalah lagi di kuarter keempat setelah tertinggal 19-20 dengan skor akhir 67-69.