Juli 18, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tim U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Italia

Tim U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Italia

Tim U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Italia


Tim U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Italia dengan kekalahan 0-1 di Toulon, Rabu (12/6) pada laga terakhir Grup B turnamen Maurice Revello 2024 di Stade Marcel Rouston.

“Pertandingan bagus, kami bermain sesuai keinginan,” kata Indira Sjafri usai pertandingan. Ia melanjutkan, untuk menjuarai turnamen seperti ini, pertama-tama kita harus meningkatkan kualitas individu para pemain kita.

Indira menegaskan, banyak pengalaman yang didapatnya dan tim dengan melakoni empat laga di Grup B.

Meski belum meraih hasil positif, pemain yang dibawanya sudah bersiap untuk turnamen berikutnya yakni Kejuaraan Putra ASEAN U-19 17-29 Juli 2024 di Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Gelora 10 November).

Ya, Indonesia mengalami empat kekalahan. 0-3 melawan Ukraina, 0-4 melawan Panama, 1-4 melawan Jepang, 0-1 melawan Italia di final.

“Semua pemain yang bermain di turnamen ini sedang mempersiapkan turnamen berikutnya.

Sedangkan menurut pemain U-20 Tony Tri Pamungas, turnamen tersebut bagus untuk membuat timnya semakin solid ke depannya.

“Senang rasanya bermain melawan tim seperti itu. “Ketika kami bermain melawan tim yang lebih tinggi dari kami, saya pikir kami bisa lebih bertekad,” ujarnya.

Saya sangat berterima kasih kepada suporter yang datang menemui kami dan saya berjanji kami akan lebih baik lagi di lain waktu, pungkas pemain Persija Jakarta itu.

Indonesia akan memainkan laga terakhirnya melawan Korea Selatan di turnamen Maurice Revello pada laga terakhir Grup A dalam perebutan tempat kesembilan di Stade Rene Gimet di Saint-Chamas, Jumat (14/6).