September 25, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Timnas Indonesia ditahan imbang Toko Emas, kesal dengan kelakuan Ricky Kambuya

Singapura – Timnas Indonesia (Timnas) bermain imbang dengan Vietnam di laga ketiga Grup B Piala AFF 2020. Usai pertandingan, media Vietnam, Soha.vn, dibuat kesal dengan kelakuan rekan setim Garuda Ricky Kambuya yang dianggap tepat waktu.

Soha.vn menyoroti insiden tersebut pada menit ke-92. Saat itu, Ricky sedang berbaring dan membutuhkan perawatan medis setelah bertabrakan dengan Nguyen Hoang Duc. Ricky kemudian dituduh bertindak dan tidak sehat saat itu.

Baca selengkapnya: Shin Dae-yong Prediksi Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Final Piala AFF 2020, Dengan Percaya Diri Kalahkan Thailand dan Singapura

“Pemain Indonesia ke-15, Kamboja layak mendapat skor 10/10, jika dinilai dari penampilannya,” demikian laporan media tersebut dalam rilis beritanya, Jumat (17/12/2021).

Setelah kejadian itu, Ricky ditarik keluar dengan tandu. Indonesia terpaksa melanjutkan turnamen dengan 10 pemain karena penjatahan alternatif telah usai.

Baca selengkapnya: Masih Siap, Dominic Don Yakin Malaysia Akan Bunuh Timnas Indonesia

Setelah diusir, Soha.vn memfitnah Ricky karena dipastikan baik-baik saja atau tidak terluka. Pertandingan dihentikan setelah diduga tindakan yang dilakukan oleh Gambia disengaja.

“Begitu dia meninggalkan lapangan. Gambia mengangkat kepalanya. Wajahnya setenang biasanya. Dia langsung melompat ketika tandu turun,” tulisnya.

“Kambuaya membeli Indonesia hampir satu setengah menit. Babak kedua memiliki tiga menit kompensasi, tetapi mereka berdiri diam.”

Foto / PSSI

Indonesia akan mengakhiri perjalanannya dengan menghadapi Malaysia di Grup B Piala AFF 2020. Garuda hanya butuh satu hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

Kini, Indonesia masih memuncaki klasemen Grup B dengan tujuh poin lagi, unggul satu gol dari Vietnam dengan jumlah poin yang sama. Malaysia berada di peringkat ketiga dengan enam poin.

READ  Key News: Marcus Penalti Gideon Kevin Sanjaya Sukamuljo Mundur dari Korea Open 2021: Oxon Games