Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Timnas Indonesia Minta Mundur dari AFF, Instagram Resmi EAFF Ucapkan Selamat kepada Netizen Indonesia: Okeson Bola

Timnas Indonesia diminta untuk mundur dari AF. Sementara itu, Konfederasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) mencuri perhatian publik Indonesia karena mengucapkan selamat kepada netizen Indonesia melalui Instagram resminya.

Ya, Timnas Indonesia ngotot hengkang dari AFF usai tampil apik di Piala AFF U-19 2022. Tepatnya, itu terjadi pada matchday terakhir Grup A AFF U-19 2022. Cangkir.



Saat itu, Timnas Indonesia U-19, Timnas U-19 Thailand, dan Timnas Vietnam U-19 memperebutkan 2 tiket ke Semifinal Piala AFF U-19 2022. Hasil pertandingan pada hari pertandingan final juga sangat menentukan tim mana yang akan lolos ke semifinal.

Timnas Myanmar U-19 menghadapi Timnas Indonesia U-19 di final. Timnas U-19 Thailand dan Timnas Vietnam U-19, keduanya bermain head to head.

Saat itu, Timnas U-19 Vietnam dan Timnas U-19 Thailand tampak puas dengan hasil imbang 1-1 pada menit ke-74. Skor ini cukup baik untuk kedua tim lolos ke babak semifinal. Piala AFF U-19 2022, sekaligus menghentikan laju mereka. Timnas U-19 Indonesia.

Baca selengkapnya: Dipanggil Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Tanggapan Pelatih Timnas Lao U-19

Timnas U-19 Indonesia dikecewakan oleh penampilan Vietnam dan Thailand yang akhirnya gagal melaju ke semifinal meski menang telak 5-1 atas Timnas Myanmar U-19. Protes itu akhirnya disampaikan PSSI ke AFF.

Baca selengkapnya: Piala AFF U-19 2022 Timnas Indonesia Diminta Meninggalkan AFF Karena Insiden, 2 Negara Ini Menolak Permintaan?

Namun, AFF tidak pernah menindak protes PSSI atas dugaan matchday flirting terhadap Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19. Alhasil, Timnas Indonesia dikeluarkan dari AFF.

Publik menilai EAFF akan menjadi pilihan timnas Indonesia jika akhirnya keluar dari AFF. Penampakan itu muncul setelah EAFF mengucapkan selamat kepada netizen Indonesia di Instagram resmi mereka. Hal itu dilakukan dalam unggahan EAFF tentang tembakan gol terbaik tahun 2019.

READ  Tautkan Live Streaming Trans 7 MotoGP Doha 2021

“Halo untuk pengikut baru kami dari Indonesia!” tulis EAFF sambil menampilkan emoji bendera Indonesia.

Unggahan tersebut sontak dibanjiri komentar netizen Indonesia. Mereka berharap EAFF bisa membawa timnas Indonesia.

EAFF

“Tinggalkan AFF, gabung EAFF,” tulis salah satu akun.

“Semoga Indonesia ikut EAFF,” tulis akun lainnya.

EAFF sekarang menjadi rumah bagi 10 tim. Mereka adalah Cina, Taiwan, Guam, Hong Kong, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, Makau, Mongolia, dan Kepulauan Mariana Utara.

Tim yang berlindung di sana juga terlihat sangat kuat. Jepang saat ini berada di peringkat 24 dalam peringkat FIFA. Dengan masuk ke sana, diharapkan Timnas Indonesia bisa semakin meningkatkan posisinya karena bersaing dengan tim-tim yang lebih kuat.