Januari 28, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Timnas Indonesia Raih AFF Cup 2020 Fair Play Team Award, Vietnam Media Hot: Okason Pola

REDUP tim nasional indonesia Untuk menyelesaikan Piala AFF 2020 Pemenang kedua. Selain itu, tim Garuda juga meraih AFF Cup 2020 Fair Play Team Award.

Namun, media Vietnam Soha.vn tidak menerima penghargaan untuk tim nasional yang adil dari tim nasional Indonesia. Media Vietnam menyebut timnas Indonesia kerap bermain kasar, terutama saat bermain imbang 0-0 dengan Bintang Emas di Grup P.

“Indonesia yang bermain keras melawan Vietnam dan rivalnya tiba-tiba mendapat penghargaan Fair-Sports Award,” tulis Soha.vn.

“Ingat saat babak penyisihan grup selesai, Indonesia adalah tim yang paling banyak melakukan kesalahan dan mendapat kartu kuning paling banyak,” tambahnya.

Timnas Indonesia beberapa kali mendapat kartu kuning di Piala AFF 2020. Namun, tidak ada satu pun pemain tim Garuda yang mendapat kartu merah hingga akhir Piala AFF 2020. Itu bisa memilih tim nasional Indonesia sebagai tim olahraga adil Piala AFF 2020.

Baca selengkapnya: 5 Pemain Timnas Indonesia Bersinar Melawan Thailand di Final Piala AFF 2020

Meski demikian, bukan itu tujuan utama Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2020, tanpa mengurangi rasa hormat terhadap penghargaan Tim Fair Play. Tim Garuda sedang menantikan gelar Piala AFF pertama mereka di edisi 2020.

Sayang, Timnas Indonesia tak mampu mencapai target tersebut karena tak mampu mengatasi rintangan Thailand. Seperti diketahui, pada 2016 lalu, Thailand kembali menjadi momok timnas Indonesia di final Piala AFF.

Timnas Indonesia yang bertarung dengan dua leg harus menelan pil pahit di leg pertama, saat Easy Maulana Vikri dan rekan-rekannya dibantai 0-4 oleh Thailand.

Level ini membantu timnas Indonesia meraih kemenangan 5-0 atau setidaknya menang 4-0 atas Thailand. Sayangnya, leg kedua tidak berakhir seperti yang diharapkan Timnas Indonesia.

READ  Tautan Live Streaming Manchester United vs Everton, Liga Premier 2 Oktober

Timnas Indonesia (Foto: Instagram/gyegymaulanavikri)

Timnas Indonesia memimpin lewat gol Ricky Kambuya dan tertinggal 1-2 di babak kedua. Itu berkat gol pemain Thailand Adisak Chrysorn (54′) dan Sarach Yuan (56′).

Untungnya, Timnas Indonesia tidak berakhir kalah di leg kedua. Dengan 10 menit tersisa di waktu normal, tim Garuda menang 2-2 melalui gol dari Egy.

Dengan demikian, di Stadion Nasional Singapura, Sabtu 1 Januari 2022, Timnas Indonesia finis kedua di Piala AFF untuk keenam kalinya. Thailand, di sisi lain, telah memantapkan diri sebagai penguasa sepakbola Asia Tenggara, berkat trofi Piala AFF keenam mereka.