Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Timnas Indonesia U-19 Gagal Maju ke Semifinal Karena Aturan AFF, Shin Tae-yong Marah: Okeson Bola

Pegasi – Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, Shin Tae-yong AFF kesal dengan aturan yang masih berdasarkan aturan head-to-head. Karena aturan ini, Timnas U-19 Indonesia Gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Kemenangan 5-1 Timnas Indonesia U-19 atas Myanmar U-19 pada Minggu 10 Juli 2022 belum cukup untuk membawa pasukan Shin Tae-yong ke babak semifinal. Pasalnya di laga lain tim Thailand U-19 bermain imbang 1-1 dengan tim Vietnam U-19.



Alhasil, Timnas Indonesia U-19 menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup A, kalah head-to-head dengan Vietnam dan Thailand. Hal ini sangat disayangkan karena Timnas Indonesia U-19 lebih efisien. Tim di Grup A

Shin Tae-yong kecewa dengan penerapan aturan head-to-head. Pelatih asal Korsel itu menilai head-to-head sudah ketinggalan zaman karena jarang digunakan di kompetisi internasional lainnya.

“Sebenarnya, di bawah peraturan FIFA atau AFC, head-to-head telah menghilang seperti situasi saat ini, tetapi agak aneh bahwa pembatasan ini masih ada di AFF,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan Minggu di Stadion Patriot Contrabaca. . (10/7/). 2022).

Akibat regulasi head-to-head tersebut, ada indikasi Thailand U-19 dan Vietnam U-19 akan saling berhadapan saat kedua tim bertemu di laga pamungkas Grup A antara Indonesia U-19 vs Myanmar. Kompetisi tim. Dengan skor 1-1, baik Vietnam maupun Thailand bermain aman dan tidak mau menyerang.

Aturan head-to-head sebenarnya jarang digunakan dalam kompetisi internasional. Piala Dunia dan Piala Eropa menggunakan aturan selisih gol.

Namun, aturan head-to-head masih umum di turnamen Asia. Pada kualifikasi Piala Asia 2023, aturan head-to-head diputuskan dalam perhitungan posisi.

Timnas U-19 Indonesia vs Myanmar U-19 (Aldi Chandra/MPI)

Di kompetisi tingkat klub elit Eropa sendiri, hanya liga Spanyol dan liga Italia yang masih menggunakan kompetisi head-to-head. Liga Italia bahkan telah membatalkan aturan head-to-head dalam penentuan gelar juara musim 2022-2023.

READ  Fokus Man City oleh Erling Haaland, MU Kejar Harry Kane

Jadi jangan heran jika Shin Tae-yong akhirnya kesal dengan aturan head-to-head. Namun, terlepas dari segalanya, Shin Tae-yong tetap senang dengan penampilan Timnas Indonesia U-19 sepanjang Piala AFF U-19 2022.