Juli 6, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Timnas U-19 Indonesia Jadi Tim Amatir Piala Dolon 2022, Netizen Venezuela Angkat Tubuh: Okason Pola

Warganet Frank Rice dari Venezuela tidak setuju Timnas U-19 Indonesia Tampil di acara Piala Toolon 2022 Disebut sebagai tim amatir. Ia mengatakan terus berkembang di level klub dan timnas Indonesia.

Tadi malam, Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timnas Venezuela U-21 pada laga pembuka Grup B Piala Toulon 2022. Dalam laga itu, tim asuhan Dzenan Radoncic kerap mendapat tekanan dari lawan.


(Francisco Reyes memuji sepak bola Indonesia)

Beruntung, Timnas Indonesia U-19 kalah 0-1. Satu-satunya gol Venezuela dicetak oleh Daniel Perez pada menit ke-69 melalui sebuah sundulan.

Usai pertandingan, netizen Indonesia mengolok-olok Ronaldo Quade dan kawan-kawan. Mereka bersumpah akan mengkritik penuh timnas U-19 Indonesia.

Namun, Frank Reyes mengecam keras kritikan netizen Indonesia. Ia berharap sepak bola Indonesia terus berkembang.

“Ada orang yang berbicara tanpa mengetahui apa-apa. Mereka bilang Indonesia tim amatir, tapi sebaliknya. Indonesia telah bekerja keras untuk menciptakan sepakbola di level klub dan timnas,” tulis Frank Reyes di akun Twitternya @FrankReyesVZ.

Ia melihat perkembangan sepak bola Indonesia dengan kedatangan banyak pelatih hebat. Persia Jakarta berani mendatangkan pelatih seperti Thomas Doll.

boneka thomas

(Thomas Doll Persia menangani Jakarta)

“Thomas Doll (mantan pelatih Hamburg, Dortmund dan Hanover) baru-baru ini ditandatangani oleh salah satu klub papan atas Indonesia, Persia Jakarta. Manajemen Persia telah menawarinya kontrak tiga tahun, yang memiliki rencana jangka panjang,” lanjut Frank Reyes.

Meskipun begitu, Timnas U-19 Indonesia Masih berjuang di Piala Toulon 2022. Selain itu, pada Kamis 2 Juni 2022, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Timnas Ghana U-20.

Laga ini merupakan pertemuan dua tim yang cedera. Pada laga pertama, Timnas Ghana U-20 kalah 0-1 dari timnas U-23 Meksiko.

READ  Tokyo Kirim Delegasi ke Final Tinju Olimpiade 2020, Filipina Kalahkan Indonesia, Raih Medali: Oxon Games