Juli 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Timnas U-23 Thailand di Semifinal SEA Games 2021, Alexandre Senang Polking: Okason Pola

Timnas Indonesia U-23 Merugikan saat dihadapi Timnas Thailand U-23 Di semifinal Sea Games 2021 Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Tian Trung pada Kamis 19 Mei 2022 pukul 19.00 WIB. Ini dikatakan merugikan karena kami di Vietnam bermain di kandang Thailand mengingat lebih banyak pendukung Thailand di Tin City.

Sekadar informasi, kami telah lolos ke empat pertandingan Grup B di Thailand pada SEA Games 2021 di Stadion Tian Trung di Tin City. Setiap kali Thailand bermain, puluhan ribu penonton berkumpul di arena stadion berkapasitas 30.000 penonton.


(Timnas Thailand U-23 nyaman bermain di Stadion Thien Trung)

Saat menghadapi Malaysia di laga pembuka, 29.985 suporter berkumpul di lapangan. Juga, ketika Thailand mengalahkan Singapura 5-0, 28.998 pendukung hadir.

Kemudian pada laga Thailand vs Kamboja, sekitar 5.623 suporter datang. Data pertandingan Thailand vs Laos tadi malam belum dirilis. Namun, secara kasat mata, sekitar puluhan ribu suporter memenuhi stadion.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 belum pernah memainkan pertandingan di tanah ini. Pada babak penyisihan grup, Timnas Indonesia U-23 tampil di Stadion Viet Tri di Fu Do.

Karena itu, dari segi adaptasi lapangan, Thailand bisa dibilang lebih unggul dari Timnas Indonesia U-23. Otomatis menguntungkan Thailand yang mengincar tiket final SEA Games 2021.

“Kami sudah menyiapkan semua footage untuk pertandingan melawan Indonesia dan Vietnam. Untungnya, kami masih bermain dalam hiruk pikuk karena kami terbiasa bermain di sini. Stadion ini sering dihadiri ribuan penonton,” kata Polking mengutip media Vietnam The Tao 247. .

Timnas Indonesia U-23

(U-23 dilakukan oleh Timnas Indonesia di Stadion Viet Tri)

READ  Kabib Noormagomedov mengakhiri 'permainan' dengan Justin Ketzev

Kini, tugas Timnas Indonesia U-23 adalah turun ke lapangan secepat mungkin. Dalam wawancaranya, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan bahwa musuh terbesar Timnas Indonesia U-23 bukanlah Thailand atau Vietnam, melainkan bagaimana para pemain beradaptasi dengan lapangan dan cuaca.

Timnas Indonesia U-23 Saya terkagum-kagum di etape awal di Viet Dry Stadium, tepatnya saat bertemu Vietnam di laga pembuka SEA Games 2021 Grup A pada Jumat 6 Mei 2022 pukul WIB. Alhasil, Timnas U-23 Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam.

Namun, usai memuat lapangan, performa tim menutup blind terlempar. Ternyata, Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Timor Leste 4-1, Filipina 4-0 dan Myanmar 3-1.