Mei 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Timnas U-23 Indonesia kalahkan Timnas U-23 Filipina 4-0 di SEA Games 2021

Hasil Makanan penutup berhasil diukir Timnas Indonesia U-23 Pada pertandingan ketiga Grup A sepak bola putra Sea Games 2021. Dalam pertandingan yang dimainkan pada pukul WIB, Jumat (13/5/2022) siang, Garuda Muda mengalahkan Timnas U-23 Filipina dengan skor empat tanpa hasil.

Mohammad Ridwan (18′) dan Risky Rito (44′) mencetak empat gol untuk Garuda Mooda di babak pertama. Kemudian, di babak kedua, Eki Maulana Vicri (73′) dan Marcelino Ferdinand (84′) mengonversi penalti untuk membawa Garuda Muda mencetak empat gol.


Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengaku puas dengan hasil yang diraih Garuda Muda. Pria asal Korea Selatan itu memuji salah satu pemainnya, Ricky Kambuya.

Meski tak mencetak gol, Ricky Kambuya berjasa membantu Timnas Indonesia U-23 menjuarai Timnas Filipina U-23. Ia diharapkan bisa bermain efektif di lapangan.

“Sebenarnya secara keseluruhan, penampilan Ricky sangat bagus. Jadi apa yang Anda lihat itu benar,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan, Jumat (13/5/2022).

“Dalam tiga pertandingan, Ricky sudah menunjukkan permainan terbaiknya kali ini,” lanjut mantan pelatih timnas Korsel itu.

Seperti diketahui, Ricky Kambuya selalu mengandalkan pertandingan pertama. Namun, performa gelandang serang baru Persip Bandung itu tak sesuai ekspektasi suporter timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-23

Gelandang berusia 26 tahun itu tidak mencetak gol atau membantu dalam pertandingan hari ini. Namun, penampilannya sebagai distributor bola lini depan dipuji oleh Shin Tae-yong.

Tentu saja, untuk laga pamungkas melawan Timnas Myanmar U-23 pada Minggu, 15 Mei, permainannya di laga tersebut menjadi modal yang bagus. Karena semua orang benar-benar percaya Dengan Garu muda Ayo menang dengan skor besar lagi.

READ  Anees-Ridwan Kamil, Teh Botol dan Foto SBY