Mei 29, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Timnas U-23 Indonesia vs Filipina di SEA Games 2021: Kontribusi Mark Klock dan Ricky Kambuya Menunggu: Okason Pola

Timnas Indonesia U-23 Menghadapi Filipina dalam pertandingan ketiga mereka di Divisi A. Sea Games 2021. Di depan partai penting, performa gelandang senior itu menarik perhatian.

Seperti diketahui, Garuda Muda akan menghadapi Filipina di Stadion Viet Tri, Fu Do, pada Jumat 13 Mei 2022 malam WIB. Gelandang senior Mark Clock dan Ricky Kambuya menjadi sorotan.


Pasalnya, performa mereka di dua laga sebelumnya melawan Vietnam dan Timor Leste tidak begitu bagus. Setelah kalah 0-3 dari Vietnam, Mark Clock dan Ricky Kambuaya kesulitan mengatur permainan di lini tengah.

Performa mereka meningkat saat bertemu Timor Leste. Mark Klock dan Ricky Kambuaya mengalahkan tim nasional U-23 Indonesia 4-1 Timor Leste.

Performa Mark Klock dan Ricky Kambuya tidak sebaik performa mereka di Liga 1 2021-2022. Jam memainkan peran kunci di lini tengah Persip. Permainannya sangat menentukan kemenangan Maung Bandung menjadi runner-up.

Ricky Kambuya (Foto: PSSI)

Hal ini juga ditunjukkan oleh Ricky Kambuya. Pemain berusia 26 tahun itu menjadi andalan Persepia Surabaya saat membangun serangan. Akselerasi dan operan matang Ricky Kambuya yang kerap membobol pertahanan lawan tidak ditemukan di SEA Games 2021.

Semua pihak percaya bahwa kedua gelandang senior ini dapat menampilkan permainan yang sangat baik melawan Filipina. Lebih banyak etos kerja harus ditunjukkan untuk membakar adik-adik mereka.

READ  Jalur Utama Ponorogo-Pacitan Tak Bisa Dilalui Kendaraan Akibat Longsor