Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Timnas U-23 Thailand vs. SEA Games 2021 Hasil Tim Nasional Malaysia U-23: Harimau Malaya Dramatis Dibunuh oleh Gajah Perang 2-1: Okason Pola

NAM DINHTimnas Thailand U-23 Untuk melawan Timnas Malaysia U-23 Di Grup B Sea Games 2021. Laga tersebut berlangsung pada Sabtu (7/5/2022), malam WIB di Stadion Tian Trung, Nam Dinh, Vietnam.

Tim U-23 Thailand dan Malaysia U-23 berebut poin pertama di SEA Games 2021. Namun, Malaysia U-23 tampil apik dan mampu menang 2-1 meski sempat tertinggal lebih dulu.


Tren persaingan

Ronde pertama

Tampil dengan warna kuning dan hitam, pemain U-23 Malaysia bermain ketat sejak awal. Mereka mengambil inisiatif dan membuat gajah perang sedikit kesulitan.

Namun, Thailand U-23 tak mau tinggal diam, dan Chakrit dkk memberikan perlawanan keras. Pada menit ke-10 War Elephants melakukan serangan balik dan membuka peluang emas melalui Eknit.

Akonit dikejar ke dalam kotak penalti Malaysia dari sisi kiri dan kemudian melepaskan tembakan keras di sudut sempit, namun diselamatkan oleh kiper Malaysia Asri AB Ghani. Setelah peluang itu, Thailand menguasai permainan U-23 dan menciptakan beberapa peluang.

Berkat kerja kerasnya, Thailand U-23 akhirnya berhasil mencetak gol lewat jenakaan manis Patrick Gustafsson (33′). Ia melewati dua bek muda Malaya Harimav dan kemudian mendorong bola ke gawang Asri. Skor untuk Thailand U-23 diubah menjadi 1-0.

Macan Melayu membalas dengan gol langsung. Namun, upaya tim besutan Brad Maloney itu mungkin masih bisa digagalkan oleh pertahanan Thailand U-23.

Pada menit ke-42, bek Thailand U-23 Jonathan Kemti mendapat kartu merah karena melanggar Ziahir Pasha yang berhadapan dengan kiper Gavin. Tapi, kesempatan itu disia-siakan. Skor 1-0 untuk Young War Elephant saat jeda.

Putaran kedua

READ  Macrigor kalah karena ketakutan awal

Di awal babak kedua, Malaysia U-23 langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan. Berkat usahanya, mereka mencetak gol melalui Daniel Azri (60′). Ia mendapat operan manis dari Mukherjee Ajmal dan langsung memukul bola keras tanpa bisa dikawal dengan baik.

Pertandingan berlangsung seru karena skor imbang 1-1. Kedua tim bergantian mendapatkan beberapa peluang. Hingga sejumlah pemain ditransfer antara kedua tim, peluang terus tercipta.

Namun, hingga menit ke-75, skor tetap tidak berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim. Baik Gajah Perang maupun Harimau Malaya sedikit memperlambat tempo permainan sambil menciptakan serangan.

Malaysia U-23 justru mencetak gol pada menit ke-81 dengan sundulan keras dari pemain nomor 9. Sayang, bola masih melambung tepat di atas mistar gawang Gavin.

Dengan menampilkan 10 pemain, Thailand U-23 tampil sedikit alot di babak kedua ini. Alhasil, Macan Melayu mendominasi menit-menit akhir pertandingan.

Pada akhirnya Macan Melayu mampu menang secara dramatis. Asper Fikri (90+4′) mencetak gol di menit akhir. Skor menjadi 2-1 untuk kemenangan dramatis bagi Malaysia U-23.

Urutan:

Timnas Thailand U-23: Gavin Tamsatchanan (1), Jonathan Kemti (4), Eknit Banya (7), Patrick Gustavson (9), Vorachit Kanithsribampen (10), Sakrit Balapol (14), Chaturbath Chattam (15), Sunbat Bhupan (16), Ben Davis (17), Veeradeb Pamban (18), Saibipat Subbanpat (19).

Pelatih: Alexander Polking

Timnas Malaysia U-23: Asri AB Ghani (1), Asrin Afiq (4), Harid Haikal (5), Assam Azmi Murad (6), Mughari Ajmal (7), Nick Akif Sihiran (8), Luqman Hakim (10), Harry Hakim (12 ) ), Zigri Galilei (14), Ziahir Pasha (16), Daniel Azri (19).

Pelatih: Brad Maloney

READ  Siapakah 5 pelatih terburuk dalam sejarah Real Madrid? : Seperti Oksigen