September 18, 2021

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tokyo memenangkan medali Olimpiade malam ini: China Terbaik, Indonesia ke-21

Tokyo

Bersambung Cina Masih memimpin Tahapan medali Olimpiade Tokyo 2020 Dengan enam emas. Indonesia Ini peringkat 21 pada hari Jumat.

Memasuki hari kedua olimpiade, China telah mengumpulkan tiga medali emas yang kesemuanya disumbangkan oleh atlet putri pada Sabtu (24/7/2021) kemarin. Kemudian, Minggu (25/7/2021), China menambah tiga emas lagi.

Dua di antaranya menang dari cabang angkat besi. Di kelas pertama 61 kg, Li Fabin asal China mampu mencatatkan rekor angkat 313 kg. 141 kg untuk detail dan 172 kg untuk clean and jerk.

Kemudian, di kelas 67 kg putra, lifter Lijun Sen mampu membawa emas, dengan total berat 332 kg, ketika ia mencetak rekor Olimpiade dengan gaya angkat 187 kg dalam kategori clean and jerk.

Sedangkan sisa emas disumbangkan oleh dua atlet putri China Hang Won dan Dingmaw Shi pada cabang olahraga loncat indah tiga meter. Artinya, China sudah memiliki enam emas, satu perak, dan empat perunggu.

China meraih total 11 medali dalam dua hari Olimpiade Tokyo 2020. Di tempat kedua ada tuan rumah Jepang dengan lima emas dan satu perak. Dari lima medali emas, tiga di antaranya berasal dari permainan judo.

Di tempat ketiga adalah Amerika Serikat dengan empat emas, dua perak dan empat perunggu, sedangkan Korea Selatan di tempat keempat dengan dua emas dan tiga perunggu. Di tempat kelima adalah tim Olimpiade Rusia (ROC) dengan satu emas, empat perak dan dua perunggu.

Lalu, dimana Indonesia? Setelah menambah medali perak dari Echo Yuli Irawan di angkat besi, Indonesia kini memiliki dua medali dan berada di urutan ke-19 dalam perolehan medali. Lifter Windy Condica Ayesha juga mempersembahkan medali perunggu.

READ  Rumelu Lukaku mengungkap rahasia Inter Milan mengalahkan Scudetto

Bisakah Indonesia meningkatkan perolehan medalinya? Mari kita berdoa.

Tahapan medali Olimpiade Tokyo 2020

Hari kedua perebutan medali Olimpiade Tokyo 2020

(mrp / rin)