Juli 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Toyota Luncurkan Kijang Innova Hybrid Akhir Tahun Ini?

Jakarta, KOMPAS.com – Indonesia saat ini memasuki era elektrifikasi. Toyota Indonesia juga telah menyatakan siap memproduksi kendaraan listrik.

Ada bukti untuk ini Kijang Innova Konsep EV di International Motor Show (IIMS) 2022 di Indonesia.

Indira Chandra, Project General Manager Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing (DTEM), mengatakan pihaknya memproduksi produk lokal. Seluler Hibrida ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada akhir 2022.

Mobil itu diduga Kijang inovasi Hibrida. Hal itu diperkuat dengan pernyataan Menteri Perindustrian Agas Kumiwang Kardasasmita yang dikutip Kijang. Innova Hibrida Diproduksi di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Namun, dia tidak menjelaskan secara pasti kapan waktu rilisnya.

Baca selengkapnya: Toyota ingin mengembangkan teknologi mobil yang dapat dirasakan masyarakat

“Produksi lokal mobil hybrid Toyota sangat kompleks. Misalnya, proses logistik untuk baterai harus fokus hanya pada faktor kejut, kelembaban, dan sebagainya,” kata Indira dalam webinar, Jumat, yang bertajuk ‘Kegiatan Riset Universitas Sebagai Bagian dari Upaya Peningkatan Populasi Kendaraan Elektrifikasi’ (21/5). /2022).

DOK. Di sana Konsep Toyota Kijang Innova EV

“Ini adalah proses yang perlu kita produksi dengan hati-hati. Ini adalah era baru bagi Toyota Indonesia. Membuat produk listrik lokal produksi lokal,” lanjutnya.

Indira juga menjelaskan, pemasangan baut aki pada mobil hybrid dan mobil listrik tidak bisa dilakukan sembarangan.

“Misalnya kali ini kita pakai 12 volt dan tiba-tiba disuruh kerja di voltase 300 ke atas. Awalnya semua takut melihat kabel jingga,” ujarnya.

Baca selengkapnya: Perasaan mengemudi listrik otomatis di Q Big BST

Ia juga berharap rencana Toyota untuk menawarkan mobil hybrid pada akhir tahun ini segera direalisasikan sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama.

READ  Ini menipu pelanggan dengan wajah ojol pemilik restoran podang yang viral

“Kami berharap bisa sesuai rencana (akhir tahun) agar masyarakat Indonesia bisa menikmatinya dalam waktu yang tidak lama lagi,” kata Indira.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.