Desember 5, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Transformasi Daihatsu Terios menjadi gaya mobil petualangan cocok untuk BlueSukan

Jakarta

Daihatsu menghadirkan unit modifikasi Terios 7 Wonders pada ajang Daihatsu Week 2022 yang digelar pada 17-20 November 2022 di Rest Area KM 456A Salatiga, Jawa Tengah. PT Astra Daihatsu Motor.

Berdasarkan varian RA/T, Terios yang dimodifikasi hadir dalam kombinasi warna two-tone Sand Khaki dan Black dengan tambahan aksen oranye. Pada unit modifikasi ini, Terios didesain sebagai SUV berpenggerak roda belakang sejalan dengan positioning produk Terios yang fokus pada konsep rugged dan adventure.

Di bagian depan, wajah Terios serba hitam dengan finishing hitam matte pada bempernya, serta aksen garis jingga terus menerus dari lampu depan hingga gril. Tampilan maskulin untuk seluruh tampilan Derios.

Modifikasi Daihatsu Terios ala mobil adventure Foto: Dok. Astra Daihatsu Motor (ADM)

Di bagian samping, livery yang menggambarkan sejarah perjalanan Terios 7 Wonders menjelajahi nusantara, mengungkap keindahan alam, kekayaan flora dan fauna hingga budaya kearifan lokal Indonesia.

Sesuai dengan wajah Terios, bagian belakang mobil juga menggunakan pola lampu belakang smoked black, dan bagian depan dilengkapi dengan aksen oranye yang sama.

Di bagian kaki, Terios menggunakan velg original berdiameter 17 inci dan dibalut ban Savero A/T Plus 235/75 R17 beraksen orange.

Melengkapi tampilan Terios Sobat Petualang, Daihatsu menyematkan roof rack warna hitam dan light bar pada atapnya.

Ekspedisi Therios 7 Wonders diketahui berhasil menjelajahi berbagai wilayah Indonesia. Peluncuran dari Sumatera pada tahun 2012; Jawa (2013); Kalimantan (2014); Flores (2015); Sulawesi (2016); Maluku Utara (2017); Maluku Selatan (2018); Pengulu, Pontianak dan Kolaka tahun 2019; dan Kalimantan, Sumba dan Babu pada tahun 2022.

READ  Land Cruiser 300 mendapatkan body kit balap jalanan yang dimodifikasi

Mark Widjaja, Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan, di ajang Daihatsu Week 2022, Daihatsu ingin memamerkan milestone perjalanan Terios 7 Wonders. Archipelago telah berhasil dilaksanakan sejak tahun 2012.

“Sebagai model dengan tagline Sahabat Petualang, kami yakin kehadiran unit Terios modifikasi ini dapat menginspirasi sobat Daihatsu untuk memodifikasi kendaraannya. Sekaligus Daihatsu mengedepankan kekokohan Terios sebagai SUV berpenggerak roda belakang,” katanya dalam pernyataan resmi.

Tonton videonya”Rp. Modal 200 juta minibus DFSK Magic berubah menjadi campervan
[Gambas:Video 20detik]
(kutipan/rgr)