Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Trik Agar chat WhatsApp tidak mengisi memori penyimpanan HP

KOMPAS.com – Beberapa pengguna mungkin telah mengaktifkan memori penyimpanan Telepon selular Meski lebih banyak menginstal aplikasi di galeri dan tidak menyimpan media (foto atau video), (HP) miliknya tiba-tiba terisi tanpa disadari.

Untuk beberapa kemungkinan alasan Memori penyimpanan HP penuhSalah satunya mungkin karena Mengobrol Membagikan. Beberapa dari Anda mungkin bertanya Mengobrol Bisakah WhatsApp mengisi kembali memori?

Baca selengkapnya: 10 istilah yang paling umum digunakan di WhatsApp berarti: SW, TC, PAP dan banyak lagi

Perlu diingat bahwa jika Anda menggunakan prosesor WhatsApp secara aktif setiap hari, memori penyimpanan HP secara bertahap akan terisi. WhatsApp akan menjadi penyumbang terbesar jumlah konsumsi memori penyimpanan HP.

Jadi, apa yang dilakukan WhatsApp untuk menggunakan lebih banyak memori? Pada dasarnya penuh Mengobrol Data WhatsApp yang dibuat pengguna direkam dan disimpan di memori penyimpanan HP.

Lapisan Mengobrol WhatsApp dapat memakan banyak ruang, terutama di memori penyimpanan ponsel untuk waktu yang lama Mengobrol Ini berisi file besar seperti foto, video atau audio.

Bahkan jika file media tidak disimpan langsung di galeri ponsel, mereka akan disimpan di bagian penyimpanan WhatsApp. Misalnya, tak heran jika kapasitas penyimpanan WhatsApp yang semula 200 MB menjadi 5 GB.

Jumlah pembengkakan WhatsApp terjadi di memori penyimpanan HP Mengobrol Itu menumpuk dan meningkat setiap hari. Untuk menghindari penumpukan itu, maka Cara Menjaga Penyimpanan WhatsApp Tidak Terisi?

Satu Cara agar penyimpanan WhatsApp tidak meluap Hapus file media yang tersimpan di dalamnya. Cara menghapus file media WhatsApp berbeda-beda di setiap ponsel.

Misalnya di iPhone, cara menghapus file media bisa dilakukan dengan membuka menu “Pengaturan” di aplikasi WhatsApp. Setelah itu, klik “Storage and Data” dan pilih opsi “Manage Storage”.

READ  'Kejahatan perang' Australia: Tentara elit 'membunuh' 39 warga sipil di Afghanistan

Dengan opsi ini, Anda dapat melihat daftar lengkap file media yang tersimpan di WhatsApp, yang memenuhi memori penyimpanan HP. Dari opsi “Kelola Penyimpanan”, Anda dapat menghapus file media yang di-cache.

Baca selengkapnya: 8 Alasan Pesan WhatsApp Tidak Dapat Mengirim Dan Menerima Dan Cara Mengatasinya

Cara ini sangat mudah dan ampuh, sehingga file media yang tersimpan di WhatsApp tidak akan memenuhi memori penyimpanan HP. Selain cara di atas, Anda juga bisa memanfaatkan fitur menghilangnya pesan (pesan sementara).

Dengan fitur Pesan Hilang, Anda dapat menghapus semuanya Mengobrol WhatsApp secara otomatis. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat ruang obrolan sementara, yang secara otomatis akan menghapus semua isinya dalam waktu yang ditentukan.

Anda dapat memilih waktu penghapusan Mengobrol Secara otomatis setelah 24 jam, tujuh hari atau 90 hari. Jika Anda ingin mengaktifkan fitur pesan tersembunyi, jadilah itu Mengobrol WhatsApp tidak mengisi memori penyimpanan HP, lihat cara di bawah ini.

  • Saat memulai ruang obrolan dengan pengguna lain di WhatsApp, buka menu Info Kontak.
  • Di menu Info Kontak untuk pengguna itu, klik opsi “Pesan Sementara” atau “Pesan Hilang”.
  • Pilih waktu penghapusan Mengobrol Secara otomatis setelah 24 jam, tujuh hari atau 90 hari.
  • Saat fitur ini diaktifkan, pesan “Anda telah mengaktifkan pesan sementara” akan muncul di ruang obrolan WhatsApp.
KOMPAS.com/Zulfikar Penjelasan bagaimana melakukannya tanpa mengisi penyimpanan WhatsApp dengan pesan tersembunyi

Setelah diaktifkan, Anda dapat mengirim Mengobrol Lakukan Whatsapp untuk pengguna lain tanpa khawatir memori penyimpanan HP akan cepat penuh. Semua chat di dalamnya akan terhapus secara otomatis.

Meskipun Mengobrol Semua dihapus dalam waktu yang ditentukan, jika Anda mengaktifkan fitur unduh otomatis, file media yang dikirim ke ruang obrolan akan tetap disimpan. Anda dapat menggunakan metode sebelumnya untuk menghindari akumulasi file media terlalu banyak.

READ  Top Speed ​​Vario 160 Tembus Segini, Vario 150 Ditinggal Jauh Tapi Sempat Bikin Kewalahan

Kemudian, di ruang obrolan grup, fitur pesan menghilang hanya dapat diaktifkan oleh administrator. Untuk informasi lebih lanjut, cara di atas diuji menggunakan WhatsApp di iPhone berbasis iOS 15.5.

Baca selengkapnya: Cara menggabungkan dua emoji di stiker WhatsApp tanpa aplikasi tambahan

Oleh karena itu, mungkin ada lokasi berbeda untuk akses, lokasi berbeda untuk opsi dan level. Selamat mencoba penjelasan cara mencegah penyimpanan WhatsApp meluap dengan mengaktifkan fitur pesan tersembunyi.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.