Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Tujuh Lapangan Pusat Latihan Siap, Presiden PSSI: Timnas Indonesia Latihan Semua Usia di IKN: Okezone Bola

Jakarta – Tim nasional (tim nasional indonesia Akan ada Training Center atau Pusdiklat yang nantinya akan dibangun di Ibukota Nusantara (IKN). Menurut paparan Ketua Umum (Kedum) PSSI, MOchmad Irawan, Ke depan akan dibangun tujuh lapangan, artinya semua kelompok umur Timnas Indonesia akan berlatih di Pusdiklat IKN.

Diketahui, Iriawan berangkat ke Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (3/8/2022) pagi WIB bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menbora) Zainuddin Amali. Kunjungan Iriawan dan Amalie atas undangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).



Dalam pertemuan tersebut, ketiganya membahas sepak bola di tanah air. Salah satu topik utama diskusi adalah pendirian pusat pelatihan di IKN. Ivan Pule – sapaan akrab Iriawan – diberikan lahan seluas 30-50 hektar oleh Presiden Jokowi untuk pembangunan.

Karena itu, Iwan Bule meyakini bahwa pusat latihan sepak bola di IKN akan tersedia untuk semua kelompok umur timnas Indonesia. Selain itu, rencananya akan dibangun tujuh stadion di Pusat Latihan Sepak Bola IKN.

“Di kelompok umur (timnas Indonesia), saya harap semua bisa masuk. Karena rencananya membangun tujuh lapangan itu sudah cukup,” kata Iriawan dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu (3/8/2022). .

“Jadi semua orang memperhatikan di sana, gunakan jalan tol dari bandara juga, paling lama 30-40 menit. Menurut norma internasional, paling lama satu jam,” lanjutnya.

“Jadi saya dapat mengatakan bahwa orang-orang dari segala usia dapat berlatih di sana. Saya memusatkan (mereka) sehingga saya bisa melihat di sana,” tambahnya.

Menbora Zainuddin Amali bersama Presiden PSSI Mochamad Iriawan (PSSI)

Perlu dicatat bahwa timnas Indonesia sendiri memiliki empat divisi usia. Empat divisi usia tim nasional Indonesia adalah 16 tahun (U-16), 19 tahun (U-19), 23 tahun (U-23), dan senior. .

READ  Ada apa dengan Liverpool? Alan Shearer mengatakan ...

Selama ini Timnas Indonesia selalu menerima TC di lokasi yang berbeda karena minimnya tempat latihan. Namun, diperkirakan tim nasional Indonesia akhirnya akan memiliki pusat pelatihan tahun depan jika semuanya berjalan lancar.