Desember 7, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Ukraina perlahan membunuh ribuan tentara Rusia

Jumat, 30 September 2022 – 13:25 WIB

hidup – Pasukan bersenjata Ukraina (ZSU) mengaku telah menyerang beberapa situs Militer Rusia, setelah melancarkan serangan balik di beberapa area. Serangan balik Ukraina telah meningkat dalam sebulan terakhir dan akan terus berlanjut.

Semyon Bekov, seorang jurnalis Rusia, melaporkan bahwa tentara Ukraina melancarkan serangan besar-besaran di kota Kharkiv, Oblast Kharkiv (provinsi). Serangan itu dipandang sebagai strategi Ukraina untuk membuka rute ke kota Donetsk, yang hampir bergabung dengan Rusia.

Bekov, pasukan Ukraina membombardir provinsi Kherson pada minggu pertama serangan balasan. Serangan itu dilakukan untuk menggagalkan mobilisasi pasukan Rusia di front timur hingga selatan.

Kemudian pada minggu kedua dan ketiga, unit tentara Ukraina juga berhasil menghancurkan pasukan tank elit Rusia di dekat Kharkiv. Serangan taktis Ukraina yang dikenal sebagai Bekov menghasilkan ribuan tentara Rusia Oskill berlari ke timur melintasi sungai.

Tentara Viva: Pasukan Angkatan Bersenjata Federasi Rusia di Donetsk

Ribuan tentara Rusia meninggalkan ratusan tank, kendaraan infanteri lapis baja dan banyak howitzer (meriam) di belakang.

Saat ini, tentara Ukraina menargetkan kota Donetsk dan Lyman. Lyman memainkan peran penting sebagai pusat logistik untuk Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) selama invasi. Di Lyman, militer Rusia mendistribusikan logistik dengan kereta api.

READ  Cina tidak berdaya, Joe Biden meluruskan Laut Cina Selatan