Juli 4, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Untuk mempelajari tentang bus UHD, Anda perlu menggunakan sasis Trenton

Jakarta, KOMPAS.com – Sampel Bis Saat ini ada lebih banyak model. Salah satu model bus terbaru adalah Zetbus Ultra High Decker (UHDDibuat oleh Binaraga Adiputro Di Malang, Jawa Timur.

Bodi bus UHD memiliki dimensi seperti double decker, perbedaannya hanya sekitar 100mm. Bedanya, bus UHD hanya memiliki satu platform untuk penumpang, sedangkan double decker memiliki lantai bawah dan atas.

Keunggulan bus UHD adalah bagasinya yang sangat lega. Mengingat ketinggian bus yang sekitar 4 meter, bagasi dapat memuat sepeda motor dan tentu saja lebih banyak kargo.

Baca selengkapnya: Temui bus Ngeblong di jalan, lebih baik dihindari

solotigo.com AKAP akan menjadi PO STJ

Penyelesaian Pengawas Bis Menurut binaragawan Adiputro Johann Chettiavan, bus UHD sering digunakan oleh perusahaan Otobus (PO) untuk mengangkut penumpang dan membawa barang bawaan seperti sepeda motor karena bagasinya lebih lapang dibandingkan sistem bus lainnya.

“Iya betul (UHD digunakan sebagai kendaraan pengantar paket) karena jika bus tingkat lebih kecil, bagasi akan lebih kecil,” kata Yohan baru-baru ini kepada Kompas.com.

Menurut perusahaan karoseri yang berbasis di Malangi yang berbasis di Jawa Timur itu, UHD berada satu tingkat di bawah double decker dan di atas bus Super High Decker (SHD).

Baca selengkapnya: Mana yang paling efisien, mobil bertransmisi otomatis atau manual?

Johan menjelaskan, karena dimensinya yang hampir sama dengan bus tingkat, maka UHD hanya bisa dipasang pada sasis triple axis atau troon. Contohnya termasuk Mercedes-Benz OH 2542, Scania K410iB dan Volvo B11R.

Pasalnya, sasis bus biasa tidak akan kuat dan tidak akan sulit untuk diseimbangkan dalam menopang bodi UHD. Kemudian tidak akan ada bus berbodi UHD yang menggunakan sasis roda dua.

READ  Saya melihat penampakan gerbang tol bayar di Chemangi

Jika ingin mencoba nuansa perjalanan di bus ini, banyak PO dengan Armada UHD antara lain Pandawa 87 baru, Sudero Tunga Jaya, Rosalia Inda dan Kunung Harda.

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.