Juli 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Upacara Non Halal Kembali Digelar di Solo, Umat Islam Diimbau Hindari: Okezone News

Upacara Non Halal Kembali Digelar di Solo, Umat Islam Diimbau Hindari: Okezone News

Solo Festival Non-Halal kembali hadir di Solo Paragon Mall setelah sempat terhenti akibat protes Dewan Syariah Kota Surakartha (DSKS). Festival yang berlangsung hingga 7 Juli 2024 ini kini dibuka untuk umum di mal.

Sejumlah besar orang menghadiri festival untuk mengamati lapangan Pengunjung. Di sisi kanan dan kiri terlihat area yang dilapisi kain hitam.

Sementara di pintu masuk, terlihat petugas keamanan berjaga. “Sudah aktif,” kata Event Organizer (EO) Ken saat ditanya kelanjutan acara, Kamis (4/7/2024).

Ken mengucapkan syukur acara tersebut dapat dilanjutkan. Meski kesepakatan pertama adalah mencopot spanduk yang dinilai terlalu menyinggung dan memasang penutup untuk setiap penyewa.

“Jadi permohonannya diberi kain di sekelilingnya untuk dijadikan kartu. Untuk kartunya, nah, itu kita ikuti, pokoknya permintaan itu kita ikuti. Kita bersyukur acara itu bisa terulang lagi,” ujarnya.

Ikuti Berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disiniDan nantikan kejutan menarik lainnya

Di sisi lain, Humas DSKS Endro Sudarsono mengimbau umat Islam di Solo Raya menghindari festival memasak makanan non-halal.

“Karena kepedulian masyarakat, itu sangat tidak baik, dan meskipun makanan non-Muslim kita hormati, tapi kita juga menghargainya. Karena kita tidak bisa memaksakan kehendak, sifatnya adalah permintaan dan pernyataan sikap,” ujarnya. dikatakan.

READ  "Jangan takut, semangat, semoga Tuhan Yesus memberkatimu," mengisi pesan malam untuk Ferdie Sambo, netizen menduga bahwa 'geng' ini adalah pengirimnya.

Ikuti Saluran WhatsApp Okezone Untuk update berita terkini setiap hari