Desember 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Update Ranking FIFA Oktober 2022: Timnas Indonesia Bangkit, Brasil Tetap Top! : Bola Laut

TIM Nasional (tim nasional indonesia Itu bisa naik sangat tinggi di peringkat FIFA Pada Oktober 2022, setelah dua pertandingan melawan Curacao. Sedangkan Timnas Brasil tercatat sebagai tim terbaik karena berhasil mempertahankan posisi teratas.

Dalam pembaruan Oktober 2022, lima posisi teratas tetap tidak berubah. Brasil masih tergeser dari posisi pertama dengan 1841,3 poin. Samba diikuti oleh Belgia, Argentina, Prancis dan Inggris.



Namun, ada yang menarik dari kelima level di bawah ini. Pasalnya, Spanyol harus turun satu peringkat untuk menempati posisi ketujuh dengan total 1.715,22 poin. Italia mengungguli tim asuhan Luis Enrique ke peringkat enam dengan 1726,14 poin.

Sementara itu, kami segera pindah ke kawasan Asia. Iran menempati urutan ke-20 di kawasan Asia dengan total 1564,61 poin. Selanjutnya, Jepang berada di peringkat 24 dunia dengan 1559,54 poin.

Kemudian untuk timnas Indonesia, tim Garuda berhasil naik ke tiga level. Sebelumnya, tim Garuda berada di peringkat 155 peringkat dunia, namun kini naik ke posisi 152 dengan total 1033,9 poin. Tentu saja, kenaikan tiga level ini tak luput dari hasil manis pada matchday turnamen FIFA melawan Curacao September lalu.

Pasalnya, tim besutan Shin Tae-yong itu berhasil menyelesaikan dua pertandingan FIFA Matchday September 2022 melawan Curacao dengan kemenangan. Pada laga pertama di stadion GPLA, Indonesia menang 3-2.

Timnas Indonesia vs Curacao

Kemenangan beruntun berlanjut di laga hari kedua di Stadion Bagansari. Indonesia kembali mengalahkan Curacao 2-1. Berkat dua kemenangan tersebut, peringkat tim Garuda naik tiga peringkat ke peringkat 152 dunia.

Sementara itu, Indonesia masih tertinggal dari tetangganya Malaysia. Karena Malaysia juga mengalami peningkatan peringkat dengan mencapai peringkat 146 dunia. Tim yang akrab disapa Macan Malaya itu mencetak total 1062,32 poin.

READ  Ciri Jenazah dalam Wadah di Tangerang: Lengan kiri bertato bunga mawar