Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Video mie yang dibuat di pabrik ini menjadi viral dan netizen kaget saat memakan mie tersebut.

Jakarta

Sebuah video viral mie dibuat di sebuah pabrik di India. Banyak netizen yang khawatir dengan kemurnian mie dan terkejut ingin makan mie lagi.

Media sosial kini menjadi tempat utama untuk saling berbagi informasi hingga kejadian terkini. Salah satunya adalah video proses pembuatan mie ala China di sebuah pabrik kecil yang dipercaya berada di sekitar India.

Baca Juga: Kotoran! Banyak bangkai dan kotoran tikus di pabrik teh dan kopi terkenal ini”

India Today (21/01) melaporkan bahwa semuanya bermula ketika seorang selebriti bernama Chirag Pardjeya membagikan video pembuatan mie yang ternyata higienis dan nyaman untuk dikonsumsi.

“Kapan terakhir kali kamu makan Mie Cina Hakka dengan Saus Szechuan?” tulis Chirac dalam unggahan videonya.

Dalam video tersebut terlihat beberapa pekerja pabrik sedang menuangkan tepung ke dalam mesin khusus yang mulai berkarat. Semua adonan diletakkan di atas tanah dalam posisi terbuka.

Video pembuatan mie di pabrik ini viral, netizen kaget makan mie Foto: Berita Situs

Proses produksi tidak berhenti sampai disitu, semua pekerja disana membuat mie dengan tangan mereka sendiri tanpa sarung tangan, masker atau jaring rambut untuk mencegah rambut jatuh ke dalam makanan. Mereka tidak memakai sepatu khusus melainkan bertelanjang kaki.

Setelah membuat adonan mie, mie ditutup dengan handuk yang terlihat kotor. Setelah itu, mie dibuang begitu saja ke lantai tepung dan tanah pabrik.

Santai, tanpa alas, pekerja pabrik langsung membungkus mie dalam kemasan plastik sebelum menyiapkannya untuk dijual ke toko mie dan penjual mie.

Video mie yang dibuat di pabrik ini menjadi viral dan netizen kaget saat memakan mie tersebut.Video pembuatan mie di pabrik ini viral, netizen kaget makan mie Foto: Berita Situs

Proses pembuatan mi kotor ini tentu menarik perhatian. Video tersebut langsung ditonton ribuan kali dan mendapat ratusan komentar berbeda dari netizen.

READ  Armor TNI AL 2022 Garuda kerahkan kekuatan tempur angkatan laut di Latma

“Ini bukan hal baru. Bukan hanya pabrik mie, semua pabrik makanan di India seperti pani puri, chew puri, wala sandwich harus dibuat dengan cara yang tidak sehat, kecuali pabrik merek besar,” komentar salah satu. Warganet.

“Masalah kesehatan seperti itu pasti terjadi di setiap dapur di Delhi. Jika Anda mengetahui proses produksi massal makanan Anda, Anda pasti akan berhenti memakannya!” Netizen melanjutkan.

Netizen menyarankan, “Semua proses pembuatan mi ini sangat tidak sehat. Jika lokasi pabrik mi ini bisa ditemukan, sebaiknya pabrik ini ditutup.”

Netizen tersebut menyimpulkan, “Melihat cara membuat mi seperti ini membuat saya kesal. Bahkan jika saya memasak mi sendiri, mi tersebut mungkin berasal dari pabrik yang sama.”

Baca Juga: Pabrik Tahu Ini Ditutup Karena Kotor Dan Menjijikkan”

Tonton videonya”Cerita di Balik Tradisi Belanda Makan Oliebollen Saat Tahun Baru
[Gambas:Video 20detik]
(terisak/adr)