Desember 2, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Video perkelahian di bandara menjadi viral, dengan polisi menyebutnya sebagai provokasi

Pihak-pihak yang terlibat unjuk rasa dikerahkan untuk melakukan pengamanan di Polsek Ngura Roy Air. (PP / Khusus)

Mangupura, BALIPOST.com – Video perkelahian di Bandara Ngurah Rai viral di media sosial pada Jumat (29/10). H (29) dan SM (29) asal Sumatera Selatan terlibat dalam tawuran tersebut.

Kapolsek Air AKP I Ketut Darta membenarkan kejadian tersebut pada Sabtu (30/10). Dia mengatakan, pemicu kesalahpahaman itu disebabkan oleh utang. Namun, keduanya masih berhubungan.

Dia mengatakan polisi penerbangan dan pasukan keamanan segera membela pihak-pihak yang bertikai. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 17.30 WITA di area koridor terminal kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai. “Kedua pihak yang bertikai ditahan di markas Angkatan Udara untuk diinterogasi,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, saat Irjen Pol terus berbicara, terjadi perselisihan di antara mereka dan terjadilah perkelahian yang berakhir dengan perkelahian. “Kesalahpahaman itu dipicu masalah utang di antara mereka. Mereka masih memiliki ikatan keluarga,” kata Kapolres Darta.

Setelah pembicaraan konsiliasi, mereka sepakat untuk menyelesaikan masalah dengan lancar. I Gusti Ngurah Rai juga meminta maaf karena menyebabkan keributan di bandara.

Dengan perjanjian damai mereka telah menghasilkan pernyataan tulisan tangan dan ditandatangani. Setelah itu, mereka meninggalkan Air Bolshevik dan melanjutkan perjalanan bersama rombongan untuk menikmati liburan di Bali. (Kertas Negara / Polypost)

READ  Covit-19, negara termiskin yang paling dikhawatirkan oleh WHO, juga gratis, dan rumah sakitnya berdebu