Agustus 17, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Viral daftar kontestan Miss Java Suriname 2022, nama-nama peserta jadi sorotan





Foto: Facebook Putri Jawa Suriname

Jakarta

peristiwa Putri Jawa Suriname 2022 berlangsung. Kontes kecantikan yang menampilkan perempuan Suriname keturunan Jawa juga viral di media sosial. Dalam foto yang menunjukkan 15 kontestan teratas yang dipilih untuk berpartisipasi dalam babak final, nama dan penampilan para kontestan menjadi fokus.

“Dengan bangga mempersembahkan 15 kontestan ‘Putri Jawa Suriname 2022’,” demikian bunyi poster tersebut.

Putri Jawa SurinamePutri Jawa Suriname Foto: Facebook Putri Jawa Suriname

Foto menunjukkan nama dan foto kontestan. Ternyata sebagian besar wanita masih memiliki wajah khas Jawa. Nama belakang finalis banyak juga yang mencuri perhatian netizen karena sudah tidak asing lagi di telinga kita, misalnya Ngadino, Kaditjo dan Virogarso. Suriname adalah negara di Amerika Selatan yang banyak penduduknya berimigrasi dari Jawa.

Putri Jawa Suriname Sepertinya baru pertama kali diadakan. Dalam salah satu unggahannya di Facebook, ia mengungkapkan beberapa persyaratan untuk menjadi calon ratu kecantikan dari ajang tersebut. Tidak banyak persyaratan, calon diharapkan menjadi wanita muda berpenampilan menarik dan gigih berusia 17 hingga 25 tahun.

Putri Jawa SurinamePutri Jawa Suriname Foto: Facebook Putri Jawa Suriname

Unggahan lain menanyakan apakah kontestan diizinkan datang dengan rambut berwarna saat pendaftaran, yang dimulai pada Mei. Tidak ada aturan khusus mengenai pakaian, mereka diminta untuk menunjukkan identitas asli mereka dan mengenakan pakaian yang nyaman.

“Ayo semua putri cantik dan manis, mereka berpartisipasi dalam kontes ini. Selamat! Grotjes!,” tulis acara tersebut di Facebook.

Putri Jawa SurinamePutri Jawa Suriname Foto: Facebook Putri Jawa Suriname

Tidak butuh waktu lama dan sebulan kemudian Putri Java Suriname memilih penantang teratas yang lolos ke babak selanjutnya. Dalam unggahannya, mereka bahkan memiliki ‘selamatan’ yang kental dengan adat Jawa.

READ  Dengan bocoran desain tersebut, Samsung Galaxy S21 Plus menawarkan bodi belakang baru

Setelah 15 kontestan teratas dipilih, Putri Jawa Suriname Malam final akan diadakan pada 30 Juli. Dalam foto-foto yang diunggah, para finalis telah melakukan berbagai pengaturan untuk tampil sebagai Ketua Menteri dalam putaran pemilihan.

(Ami/Ami)