Agustus 11, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

WhatsApp bersiap untuk menyembunyikan fitur status online setelah mendengarkan saran pengguna

Jakarta, Jismologi – Dengan status online di WhatsApp, dimungkinkan untuk mengetahui apakah pengguna menggunakan platform atau tidak. Namun terkadang, ketika kita tidak ingin membalas pesan seseorang, kita ingin menyembunyikan statusnya.

Menariknya, aplikasi perpesanan milik Meta dikabarkan sedang menguji fitur baru yang bisa menyembunyikan status ‘online’ dari pengguna lain. Ini pertama kali diperhatikan oleh situs web WABetaInfo.

“WhatsApp akhirnya mendengarkan masukan pengguna, kami sedang membangun fitur yang memungkinkan Anda memilih siapa yang melihatnya saat mereka online di WhatsApp!” tulis WABetaInfo dalam sebuah tweet.

Dalam tangkapan layar bersama, opsi ‘online’ ini sebelumnya digunakan sebagai terakhir terlihat atau terakhir terlihat saja. Misalnya, jika pengguna menonaktifkan fitur terakhir terlihat di semua kontak, fitur online juga dapat disesuaikan sebagai terakhir terlihat.

Pengujian ini rencananya akan digunakan untuk WhatsApp beta yang terinstal di Android, iOS dan Desktop (PC). Nama fitur yang berfungsi, “Siapa yang dapat melihat saya online atau siapa yang dapat melihat saya saat saya online” masih dalam pengembangan.

Baca selengkapnya: Fitur & opsi privasi WhatsApp untuk dinonaktifkan selama panggilan grup

Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Status online di WhatsApp

Belum diketahui kapan fitur ini akan resmi diluncurkan di WhatsApp. Namun, fitur ini dianggap berguna bagi mereka yang ingin menggunakan WhatsApp tanpa diganggu orang lain atau merasa ada yang mengikutinya.

Dengan pembaruan ini, pengguna dapat mengonfigurasi siapa yang dapat melihat saat kita online. Itu mudah. Dua opsi baru terlihat dalam pengaturan terakhir: “Semua orang” dan “Sama seperti yang terakhir terlihat”.

Misalnya, memilih Kontak Saya, sehingga orang yang tidak ada dalam kontak pengguna WhatsApp tidak akan melihat status online. Jika Anda memilih Tidak Ada, Anda tidak akan dapat melihat status online pengguna.

READ  Rumor tentang fitur baru WhatsApp dapat membuat grup di grup ibu

Tahun lalu, WhatsApp mulai meluncurkan fitur lain, yaitu mengedit pesan. Fitur ini memberi pengguna kemampuan untuk mengubah teks yang dikirim sebelumnya.

Cara menggunakannya mirip dengan fitur WhatsApp Emoji Reaction yang diperkenalkan beberapa waktu lalu. Pengguna pertama-tama perlu menekan lama pesan yang ingin mereka ubah.