Januari 30, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

WhatsApp punya fitur baru, kini memo suara bisa permanen



Surabaya

Status WhatsApp adalah salah satu fitur favorit pengguna WhatsApp. Sekarang memiliki fitur baru tentang status WA.

WA kini memperbarui fitur baru di mana Anda dapat mengubah catatan suara atau pesan suara menjadi status.

WABetaInfo melihat fitur baru ini di WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.2.8. Saat ini fitur ini tersedia untuk banyak penguji beta.

Dari screenshot yang dibagikan WABetaInfo dan pengamatan detikINET, pengguna WhatsApp yang menjadi beta tester kini bisa membagikan rekaman suara sebagai status.

Cara menjadikan rekaman suara sebagai status WhatsApp, sama seperti membuat status biasa. Perbedaannya adalah Anda dapat mengobrol langsung untuk merekam isi pesan.

Untuk membuat rekaman suara status WhatsApp, yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka tab status di aplikasi WhatsApp. Setelah itu, ketuk ikon pensil di pojok kanan bawah.

Cara Mengubah Memo Suara Menjadi Status di WhatsApp (Foto: WABetaInfo)

Setelah itu, Anda akan melihat ikon mikrofon di pojok kanan bawah. Tekan dan tahan tombol mikrofon untuk merekam konten status Anda.

Tidak seperti pesan suara biasa yang tidak dibatasi durasinya, terutama untuk catatan suara yang diunggah, status WhatsApp dibatasi hingga 30 detik. Jika Anda tidak puas dengan pesan yang direkam, Anda dapat membatalkan memo suara dengan menggeser tombol mikrofon ke kiri.

WABetaInfo mengatakan pengguna yang ingin mendengar perintah suara status harus memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi terbaru. Catatan suara yang dibagikan melalui Status juga dilindungi dengan enkripsi ujung ke ujung untuk melindungi privasi mereka.

Sama seperti status WhatsApp pada umumnya, voice note yang dibagikan melalui status otomatis terhapus setelah 24 jam, namun pengguna juga bisa menghapus voice note yang diunggah.

READ  Pembaruan Fitur Baru WhatsApp Dapat Membatasi Pemirsa Dari Profil Anda! : Okason Techno

Saat ini, fitur untuk berbagi catatan suara melalui status baru tersedia untuk penguji beta. Jika Anda terdaftar sebagai WhatsApp beta tester tetapi tidak dapat mengakses fitur ini, harap bersabar karena fitur ini akan diluncurkan secara bertahap. Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan ke seluruh pengguna WhatsApp.

Tonton videonya”WhatsApp meluncurkan fitur ‘Laporan Status’
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/iwd)