Desember 3, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

WhatsApp sedang menguji Tampilan Status WA baru di Android, dan semua tata letak halaman ada di sini

KOMPAS.comMembagikan (WA) WA yang diperbarui Kondisi Bagi banyak pengguna beta yang menggunakan perangkat Android. Pembaruan ini merupakan perubahan kecil pada desain antarmuka (Antarmuka pengguna/ UI) Status WhatsApp.

Lebih khusus lagi, perubahan kecil ini hanya akan muncul di tempat kejadian status WA Jika Anda ingin menulis teks daripada mengunggah foto atau video. Dalam hal pelacakan KompasTeknoBeberapa pengguna WhatsApp telah menerima pembaruan fitur Status WA.

Pembaruan fitur ini sudah ada di WhatsApp versi beta 2.22.11.13. Jadi, apa status WA baru dan bagaimana membandingkannya dengan status WhatsApp lama?

Baca selengkapnya: India Lockdown, video status WhatsApp dibatasi hingga 15 detik

Pada tampilan level WA baru, terjadi perubahan layout seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Kompas.com/ Vahunanda Kusuma Perbedaan tata letak antara tampilan status WhatsApp lama (kiri) dan baru (kanan).

Ikon emoji, teks, dan palet warna sebelumnya di kiri bawah kini telah dipindahkan ke kanan atas. Di kiri bawah, sekarang ditempati oleh menu “Tampilan Judul” atau pengaturan “Siapa yang dapat melihat pembaruan status WA”.

Jika Anda mengetuk opsi itu, pengguna akan diarahkan ke pengaturan di mana status WA Anda dapat dilihat oleh kontak. Ada tiga opsi yang masih sama, yaitu:

  • Kontak Saya: Status WA hanya dapat dilihat pada kontak yang telah Anda simpan
  • Kontak Saya, Kecuali …: Semua kontak Anda yang disimpan dapat melihat status WA, kecuali kontak yang dikecualikan
  • Hanya berbagi dengan …: WA Kondisi Hanya dapat dilihat oleh kontak terpilih yang diizinkan.

Baca selengkapnya: Cara Berbagi Status WhatsApp Di Facebook Dan Instagram Story

Dengan perubahan ini, akan lebih mudah bagi pengguna untuk mengatur siapa yang diizinkan melihat status WA mereka. Sebelumnya, cara mengatur kontak yang bisa melihat status WhatsApp kita tidak semudah itu.

READ  Apakah GB WA Aman dan Berbahaya Digunakan? Bisakah GB WA mencuri data kita?

Di versi lama, pengguna harus mengaturnya terlebih dahulu melalui menu pengaturan.
Kemudian, pengguna harus pergi ke menu “Akun”> “Privasi”> “Status”> dan pilih siapa yang dapat melihat pembaruan. status WA.

Perubahan “tampilan judul” ini terjadi ketika pengguna ingin mengunggah foto atau video ke status WhatsApp.

Baca selengkapnya: Status WhatsApp bisa di share ke Facebook story, begini caranya

Periksa apakah tampilan status WA baru muncul

Dikumpulkan KompasTekno Dari Info WA BetaPada Jumat (13/5/2022), tampilan baru status WhatsApp ini hanya akan tersedia bagi pengguna versi beta yang menggunakan perangkat Android.

Jadi, jangan berkecil hati jika tidak menemukan update level WA ini. Untuk memeriksa apakah Anda dapat menggunakan tampilan status WA baru, Anda perlu melihat versi WhatsApp yang Anda gunakan. Metode:

  • Buka menu Pengaturan di ponsel Android
  • Gulir ke bawah hingga Anda menemukan menu “Aplikasi”
  • Temukan aplikasi WhatsApp
  • Gulir ke bawah layar hingga Anda menemukan kolom versi aplikasi

Baca selengkapnya: Cara upload video level WA tidak pecah

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tampilan baru dari status WA baru tersedia dalam versi beta 2.22.11.13. Jika versi aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan masih di bawah, segera lakukan Memperbarui Aplikasi.

Tetapi, Memperbarui Hanya tersedia untuk pengguna yang telah mendaftar dengan program beta WhatsApp. Ini berarti pengguna reguler biasa sering kali tidak menerima pembaruan ini.

Anda dapat mendaftar untuk WhatsApp versi beta melalui Google Play Store. Namun, versi beta dari log pengguna WhatsApp tampaknya dikemas sekarang.

Jika Anda sudah menjadi pengguna beta, pesan “Anda adalah penguji beta” akan muncul di Google Play Store saat mencari aplikasi WhatsApp. Maksudku, kamu punya kesempatanMemperbarui Coba tampilan baru status WA di WhatsApp versi beta terbaru.

READ  Cara menggunakan pengenalan suara dan mendikte teks di Windows

Baca selengkapnya: Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain Di Ponsel Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Dapatkan pembaruan pesan pilihan Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Jom join team telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, Kemudian bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.