November 28, 2022

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

Xiaomi 13 diharapkan menjadi ponsel pertama dengan sisi chip Snapdragon 8 Gen 2.

KOMPAS.com – Qualcomm baru-baru ini secara resmi mengumumkan chipset tersebut Snapdragon 8 Gen 2. Chip tersebut merupakan produk terbaru perusahaan yang mendukung kinerja smartphone high-end (tiang bendera)

Dalam pengumuman chip baru tersebut, Qualcomm mengatakan bahwa beberapa perusahaan termasuk iQoo, Motorola, OnePlus, akan mengadopsi Snapdragon 8 Gen 2 di ponsel mereka. Xiaomi dan banyak lagi.

Pendiri dan CEO Xiaomi, Lee Joon Sudah dikonfirmasi tiang bendera Xiaomi akan “dikuasai” oleh chip terbaru Qualcomm. Bahkan, Lei Jun juga sesumbar bahwa itu adalah smartphone Xiaomi pertama yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 2.

Lee Jun mengatakan hal tersebut melalui akun pribadinya di jejaring sosial China Weibo.

“Unggulan baru Xiaomi pertama-tama akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2. Ini dia Perangkat lunak Dan Perangkat keras Berintegrasi untuk menciptakan kinerja dan pengalaman yang andal,” kata Lee Jun seperti dikutip KompasTekno dari Weibo melalui Dapur.

Baca selengkapnya: Ponsel Misterius Xiaomi Muncul di TKDN Indonesia, Redmi 11A?

Eksekutif Xiaomi tidak merinci seri ponsel mana yang akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2. Namun, ponsel yang dimaksud diduga kuat. Xiaomi 13Ini adalah penerus Xiaomi 12 yang diluncurkan perusahaan Desember lalu.

Seperti Xiaomi 12, Xiaomi 13 juga diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun ini.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Xiaomi 13 diyakini akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2. Rumor ini muncul bahkan sebelum peluncuran resmi chipset tersebut.

Snapdragon 8 Gen 2 diluncurkan dengan arsitektur baru 1+2+2+3. Dengan model ini, chip ini memiliki 8 core (inti) CPU, termasuk inti Cortex-X3 dengan kecepatan clock 3,2 GHz, empat inti Cortex-A715 dengan kecepatan clock 2,8 GHz, dan tiga inti Cortex-A510. kecepatan jam 2,0 GHz

READ  Tawarkan hari Jumat terbaik untuk pengambilan segera

Xiaomi 13 diyakini akan dirilis dalam dua model, termasuk model “biasa” dan model Pro. Xiaomi 13 Pro Ini akan menjadi model akhir yang lebih tinggi dengan dukungan spesifikasi yang layak daripada model biasa.

Seperti yang dibocorkan dari ponsel ini Keterangan rahasia (Spec Leaker GawaiYogesh Brar, RAM 8GB hingga 12GB dan penyimpanan hingga 512GB akan didukung.

Xiaomi 13 Pro disebut akan mengusung tiga kamera belakang. Ketiganya memiliki resolusi yang sama, masing-masing 50 MP. Memiliki kamera utama, ultrawide, dan telefoto. Namun, sensor yang digunakan pada masing-masing kamera berbeda.

Sensor kamera utama disebut Xiaomi 12S Ultra, yang berarti sensor Sony IMX989 1 inci.

Pengembang XDA Bagian belakang Xiaomi 12S Ultra ditempati tiga sensor kamera dan dua lampu LED.

Xiaomi 13 Pro dikatakan memiliki kamera depan 32 MP. Ponsel ini akan dilengkapi dengan sistem warna berkat kerja sama Xiaomi dengan produsen lensa populer Leica.

Baca selengkapnya: Bocoran Xiaomi 13 Bawa Desain Flat ala iPhone 14

Selain itu, Xiaomi 13 Pro akan ditenagai oleh chip pencitraan Surge C2. Bocoran lain menunjukkan bahwa Xiaomi 13 Pro akan mengemas baterai 4.800 mAh dengan dukungan pengisian cepat 120W. Sistem operasi didukung oleh antarmuka Android 13 dan MIUI 14.

Xiaomi belum membocorkan desain atau spesifikasi Xiaomi 13. Jadi, konfirmasi spesifikasi akan diketahui saat Xiaomi 13 resmi diluncurkan oleh perusahaan.


Dapatkan pembaruan Berita khusus Dan berita penting Setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link nya https://t.me/kompascomupdate, lalu bergabung. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.