Februari 7, 2023

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

40 warga di dua KMB, Desa Kerudu, Karangpondan dan Buka Puasa Visham Thakjil Karanganyar! OG Jacklowsmer News

Jalur ambulans mengevakuasi warga yang terkena racun Thakjil / Foto: Beni Indira

கரங்கன்யார், JoglosemerNEWS.COM – Pada Minggu (9/5/2021) sedikitnya 40 warga di RT Tusun Ringin, Desa Kerdu, Kecamatan Karangpandon, Karanganyar, Jawa Tengah meminum racun makanan untuk berbuka puasa.

Tak pelak, seluruh ambulans di Karanganyar dikerahkan untuk mengevakuasi korban ke Puskesmas Karangpondan dan rumah sakit terdekat.

Informasi yang dikumpulkan JoglosemerNEWS.COM Ia mengatakan, kejadian tersebut berawal dari pembagian tajil oleh warga di masjid desa. Belum diketahui apakah Tajil berasal sepenuhnya dari penduduk setempat atau apakah Tajil berasal dari donor luar.

Yang jelas, satu jam kemudian tepatnya usai salat Darawih warga yang salat berjamaah merasakan perut dan muntah. Insiden ini terus menerus dan oleh karena itu mereka terpaksa membatalkan sholat Dharao karena tidak kuat.

Sadar akan situasi ini, Takmeer Masjid R.D. / RW dan Bemdes Gert membantu mendapatkan bantuan. Tak pelak warga memanggil relawan Karangpondan atau Rendon dan meminta ambulans untuk mengantarkan mereka ke rumah sakit.

Namun karena keterbatasan ambulans, relawan dari seluruh Kabupaten Karanganjar segera membawa ambulans ke rumah sakit.

Wakil Bupati Karangpandan Shri Suvarni membenarkan kejadian tersebut.

“Ya, memang benar penghuni kedua RT itu diracuni Tajilah, tapi saat ini evakuasi sedang dilakukan, jadi detail informasi apakah ada korban yang sedang diusut,” ujarnya. JoglosemerNEWS.COM .

Sampai dengan pukul 21.00 WIB sudah 17 ambulans yang keluar, namun jumlah tersebut masih belum cukup, jelas Pak Suvarni. Pihaknya saat ini berada di TKP untuk segera melakukan tindakan penyelamatan para korban.

“Tunggu dulu, detail apa dan bagaimana kemunculan Tajil nanti bisa diketahui,” ucapnya.

Sementara itu, Kapten Superman, komandan Tentara Karangpondan, segera membantu mengevakuasi anggotanya.

“Ya, ini kejadian baru-baru ini, jadi fokus penggusurannya dulu,” ujarnya JoglosemerNEWS.COM . Indra bagiku

READ  Doddy Sudrajat Curhat Kangen Gala, Faisal Beri Jawaban Menohok