Mei 29, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Drama Seguek Romantis Rating Tinggi Era 2000-an yang Bikin Nostalgia, Wajib Ditonton!

5 Drama Seguek Romantis Rating Tinggi Era 2000-an yang Bikin Nostalgia, Wajib Ditonton!

Cantik, siapa yang masih ingat dengan serial drama Korea hits awal tahun 2000-an? Dari awal Musim gugur di hatiku, Rumah penuh, Permata di istanadan lain-lain, Drama Korea awal tahun 2000an ini berhasil menarik perhatian masyarakat termasuk di Indonesia yang mulai mempelajari ‘Hallyu Wave’.

Tak jarang serial drama asal Negeri Ginseng ini ditayangkan di stasiun TV lokal Indonesia. Selain menyajikan alur cerita yang seru dan menghibur penonton menampilkan Aktor dan aktris, drama nostalgia awal tahun 2000-an, dikelola dengan rasa keindahan yang istimewa.

Beautynesia telah merangkumnya di bawah ini Drama Korea pria tua Cinta di awal tahun 2000an Penilaian Tinggi dan membuat Anda bernostalgia!

1. Permata di istana

Permata di Istana (2003)/ Foto: imdb.com

Permata di istana Atau dikenal juga dengan sebutan Unduh Mp3 Gratis Tae Jung Sebuah drama Korea pria tua Kisah romantis terbaik pada masanya ini memiliki banyak aktor dan aktris berbakat dengan kemampuan akting yang luar biasa.

Drama ini bercerita tentang kehidupan Seo Jong Geum (Lee Young Ae), seorang wanita istana dengan keterampilan memasak yang luar biasa dan keahlian di dunia kedokteran.

Ia juga dipercaya sebagai tabib pribadi raja, padahal dokter atau tabib pada masa itu didominasi oleh laki-laki. Pada akhirnya, Seo Jong Geum membuat raja jatuh cinta.

Namun kehidupannya di istana tidak selalu mulus karena dipenuhi berbagai insiden dan persaingan antar sesama wanita. Mengutip laman IMDB pada Rabu (27/9), Permata di istana Mengerti Penilaian 8.5/10.


READ  Deretan potret Asmara berseragam sekolah yang terlihat menggemaskan sejak remaja! : Gaya hidup laut
2. Ratu Seondeok (2009)
Ratu Agung Seondeok/Mydramalist.com @Skye-N-Rain

Ratu Seondeok (2009)/ Foto: mydramalist.com

Ratu Seondeok Atau Ratu Agung Seondeok Ini menceritakan kisah Putri Deokman, yang kemudian dikenal sebagai Ratu Seondeok (Lee Yeo Won), pemimpin wanita pertama Korea.

Ratu Seondeok menjabat sebagai Ratu Kerajaan Silla. Dia berusaha sekuat tenaga untuk melindungi kerajaannya agar tidak direbut musuh. Begitu banyak hal yang dipertaruhkan dalam melindungi kerajaannya hingga Ratu Seondeok akhirnya menjadi ratu yang baik bagi rakyatnya.

Mengutip laman IMDB pada Rabu, (27/9), Ratu Seondeok mendapatkan Penilaian 8,6/10.

3.Dong Yi (2010)
Dong Yi

Dong Yi (2010) / Foto: imdb.com

Drama Korea sebanyak 60 episode Dong Yi Ia sukses menghadirkan semangat dan semangat di setiap babnya. Drama ini bercerita tentang Cho Dong Yi (Han Hyo Joo), seorang gadis yang bekerja sebagai pembantu di istana hingga menjadi istri Cho Suk Bin.

Cho Dong Yi dikenal dengan kecerdasan dan kemampuan investigasinya, bahkan membuat Raja Sukjong (Ji Jin Hee) jatuh cinta.

Maka kehidupan Dong Yi di istana diwarnai dengan berbagai cerita, terutama tentang orang-orang yang marah padanya dan ingin mengeluarkannya dari istana.

Mengutip laman IMDB pada Rabu, (27/9), Dong Yi mendapatkan Penilaian 8,1/10.

Bulan Merangkul Matahari (2012)
Drama Korea adalah bulan yang memeluk matahari

Bulan memeluk Matahari (2012)/ Foto: viki.com

Menghubung Jenis Cinta dan pria tuaDrama Korea Bulan memeluk matahari Sangat sukses pada masanya dengan penghasilan Penilaian Meraih penghargaan yang tinggi dan beragam. King menceritakan kisah cinta antara Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dan Wol (Han Ka In), seorang gadis biasa.

Kenyataannya, Wohl adalah anggota keluarga kerajaan yang akan menjadi putri mahkota dan permaisuri, namun dia secara misterius terjangkit penyakit yang memaksanya meninggalkan istana, dan dinyatakan meninggal.

READ  Titi DJ menjalani operasi anti-penuaan agar terlihat lebih muda, inilah alasannya dan potret barunya yang lucu!

Delapan tahun kemudian, Wol kembali ke istana sebagai pekerja biasa dan bertemu kembali dengan Lee Hwan. Sayangnya, gadis tersebut telah kehilangan ingatannya dan tidak dapat mengingat kisah cintanya dengan Lee Hwan.

Meski begitu, Lee Hwan tidak pernah melupakannya dan enggan dekat dengan wanita mana pun selain Wol.

Mengutip laman IMDB pada Rabu (27/9), drama tersebut mendapat sambutan Penilaian 8,1/10.

Permaisuri Ki (2013)
Permaisuri Ki/ Foto : asianwiki.com

Permaisuri Ki (2013)/ Foto: asianwiki.com

Permaisuri K Ketegangan, keseruan, bahkan perebutan kekuasaan menghadirkan kisah cinta. Faktanya, drama tersebut didasarkan pada kisah nyata The Beautiful Ones.

Bercerita tentang Ki Seung Yang (Ha Ji Won) yang menikah dengan Dogon Temura (Ji Sang Wook) agar bisa menjadi ratu. Namun kenyataannya Seung Yang hanya jatuh cinta pada cinta pertamanya, Wang Yu (Joo Jin Mo).

Di sisi lain, Toghon Temur sebenarnya memiliki perasaan yang nyata terhadap Seung Yang. Mengutip laman IMDB pada Rabu (27/9), drama tersebut mendapat sambutan Penilaian 8,4/10.

Di antara drama Korea berikut ini, mana yang sudah kamu tonton, Beauties?

Saya ingin menjadi salah satu pembaca yang bisa berpartisipasi dalam berbagai hal peristiwa Bersemangat tentang petinasia? Datang dan bergabunglah dengan komunitas pembaca Beautinasia B-Bangsa. metode Daftar disini!


(ya ya)