Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Film Korea Dengan Tema Yang Dilarang Di Negaranya Tapi Hits

5 Film Korea Dengan Tema Yang Dilarang Di Negaranya Tapi Hits

Memuat…

Film Area Keamanan Bersama Korea mengangkat topik hangat tentang hubungan Korea Selatan dan Korea Utara, tetapi mendapat tanggapan positif dari penonton. Foto/CJ Hiburan

Jakarta – Korea Selatan telah sangat disensor sejak invasi Jepang ke negara itu.

Selama invasi Jepang, indikator kutipan Pemberita Korea, semua pekerjaan yang berkaitan dengan pendapat tentang pemerintah Jepang diawasi dan disensor dengan ketat. Ini berlanjut setelah Korea Selatan merdeka dan pemerintahan jatuh ke tangan junta militer yang dipimpin oleh Park Chung-hee dan Chun Doo-hwan (1973 – 1992).

Di zaman modern, penyensoran belum sepenuhnya hilang. Dalam masyarakat yang konservatif, sineas Korea Selatan masih ‘takut’ dengan hal-hal tabu mulai dari sejarah Korea terkait Jepang dan Korea Utara, hingga masalah seksual, hingga peristiwa tragis, karena karya-karya mereka mungkin disensor secara ketat.

Nah, ini ada lima Gambar Korea mengangkat topik yang dianggap tabu di negaranya, namun ternyata sangat sukses.

1. Sang Pelayan (2016)

Foto: CJ Entertainment

pembantu Banyak dibicarakan di Korea Selatan karena menyatukan dua tema tabu. Yang pertama adalah tentang masa pendudukan Jepang di Korea. Yang kedua menyangkut penggambaran seksualitas yang lebih ekstrim, termasuk hubungan sesama jenis.

pembantu Terinspirasi dari novel karya sutradara Park Chan-wook Pekerja jari Oleh Sarah Waters. Tipe psikologis Cerita menegangkan Dan sensual, ceritanya tentang penipu Fujiwara (Ha Jung-woo), yang menyewa pencuri bernama Sook-hee (Kim Tae-ri) untuk bekerja di rumah Hideko (Kim Min-hee).

Hideko adalah seorang wanita kaya yang juga seorang ahli waris. Niat Bijiwara adalah menggunakan Sook-hee agar dia bisa menikahi Hideko dan memasukkan wanita Jepang itu ke rumah sakit jiwa. Tapi, banyak kejadian tak terduga yang terjadi.

READ  Balas dendam Ricky pada Elsa

pembantu Menghasilkan hampir USD 38 juta (Rp 567 miliar) di seluruh dunia, ini menjadi salah satu film klasik Korea paling populer. Film ini juga berkompetisi Festival Film Cannes dan memenangkan Film Berbahasa Asing Terbaik Penghargaan Film Akademi Inggris (BAFTA).

2. Kawasan Keamanan Kolektif (2000)

5 Film Korea Dengan Tema Yang Dilarang Di Negaranya Tapi Hits

Foto: CJ Entertainment

Lebih banyak dari sutradara Park Chan-wook, Area keamanan kolektif Membahas isu-isu tabu seputar hubungan antara Korea Selatan dan Korea Utara. Struktur tersebut terletak di Zona Demiliterisasi Korea (DMZ) yang memisahkan kedua negara.

Area keamanan kolektif Ini bercerita tentang Lee Soo-hyuk (Lee Byung-hun), seorang tentara Korea Selatan yang dituduh membunuh dua tentara Korea Utara di DMZ. Situasi ini tentu membuat hubungan kedua negara menjadi sangat tegang.

Seorang penyelidik asing dan independen dari tentara ditunjuk untuk menyelidiki kasus tersebut. Situasi menjadi menarik ketika saksi Soo-hyuk dan Korea Utara memberikan pernyataan yang saling bertentangan.

Area keamanan kolektif Ini menghasilkan Rp 1,8 miliar di seluruh dunia, menjadikannya film terlaris sepanjang masa. Film ini juga memenangkan penghargaan Film Terbaik Penghargaan Film Naga Biru Dan Penghargaan Lonceng Besar.

3. Sopir Taksi (2017)

5 Film Korea Dengan Tema Yang Dilarang Di Negaranya Tapi Hits

Foto: Showbox

Itu dilarang pada tahun 1980 selama pemerintahan militer Presiden Chun Doo-hwan, yang membawa demonstrasi besar-besaran di provinsi Gwangju. Demonstrasi itu dikenal sebagai Pemberontakan Gwangju dan menjadi salah satu yang paling kelam dalam sejarah Korea Selatan karena menyebabkan ratusan orang tewas.

Seorang sopir taksi Bercerita tentang seorang sopir taksi bernama Kim Man-seob (Song Kang-oh) yang diminta oleh penumpang untuk mengantarnya ke Gwangju. Dia tidak tahu bahwa penumpang tersebut adalah seorang jurnalis dari Jerman yang ingin meliput demonstrasi tersebut.

READ  Ups! Pada satu titik, saat-saat bahagia Asmara kesurupan karena kelelahan?

Seorang sopir taksi Itu menjadi film drama aksi paling populer di Korea Selatan dengan lebih dari 12 juta penayangan. Berdasarkan kisah nyata, Anda dapat menonton film ini di Netflix.

4. Pengacara (2013)

5 Film Korea Dengan Tema Yang Dilarang Di Negaranya Tapi Hits

Foto: Dunia Hiburan Selanjutnya