Februari 25, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Karakter Marvel Dijual ke Studio Lain!

5 Karakter Marvel Dijual ke Studio Lain!


Dimulai dengan Marvel memiliki serangkaian karakter yang sangat populer Thor, Kapten Amerika, hingga Hulk. Karakter ini sudah ada sejak lama dan menjadi sangat populer setelah diperkenalkan. Tapi Geeks, ada yang menarik karena Marvel pernah menjual banyak karakternya ke studio lain sehingga Marvel kehilangan hak atas karakter yang mereka buat. Itu sebabnya Marvel kesulitan menghadirkan karakter-karakter tersebut di MCU, meski kini beberapa karakter berhasil kembali. Karakter Marvel apa saja yang sudah dijual ke studio lain?


5
Hulk



Hulk diciptakan oleh penulis Stan Lee dan artis Jack Kirby, dan pertama kali muncul di komik tahun 1962 The Incredible Hulk #1. Nama asli Hulk adalah Robert Bruce Banner, dan ketika ia menjadi Hulk, ia memiliki kemampuan yang sangat kuat. Kekuatan fisiknya tidak terbatas. Ia memiliki ketahanan yang tinggi terhadap cedera dan kemampuan melompat jauh.

Faktanya, hak atas karakter Hulk sedikit lebih rumit dibandingkan karakter lain dalam daftar ini. Buat para geek yang belum tahu, Marvel pernah menjual hak distribusi film Hulk ke Universal. Dengan begitu, hak produksi Hulk sebenarnya masih dimiliki oleh Marvel, sedangkan hak distribusinya dipegang oleh Universal. Artinya, untuk setiap film mandiri Hulk yang diproduksi oleh Marvel, film tersebut akan didistribusikan oleh Universal, dan versi fisiknya akan dicetak oleh mereka.

Selain itu, Universal berhak menentukan jadwal rilisnya. Itu sebabnya ketika mereka merilis The Incredible Hulk pada tahun 2008, Marvel mengambil bagian besar dari pendapatan box office film tersebut.


4
X-Men



X-Men adalah karakter Marvel berikutnya yang dibeli oleh studio lain. X-Men diciptakan oleh penulis Stan Lee dan artis Jack Kirby, dan muncul dalam komik The X-Men #1 pada tahun 1963. Tim X-Men asli terdiri dari Profesor X (Charles Xavier) dan Cyclops (Scott Summers). , Marvel Girl (Jean Grey), Beast (Hank McCoy), Angel (Warren Worthington III), dan Iceman (Bobby Drake). Setelah sukses di komik, X-Men mendapat kesempatan tampil di film.

READ  Bukti bahwa Fuji tidak dikenali oleh Gen Petir? Sohwa Hallindar Bereaksi dengan Penampilan Pacar Tariq Hallindar yang Sangat Seksi

Film X-Men pertama Bryan Singer pada tahun 2000 menjadi hit besar di box office. Karena itulah franchise X-Men terus bergulir selama lebih dari satu dekade. Menariknya, X-Men dikendalikan oleh 20th Century Fox (saat itu). Namun ada kesepakatan aneh antara Marvel dan Fox terkait X-Men. Pertama mereka membutuhkan Marvel untuk membuat kesepakatan jika membuat serial.

Kedua Fox sepenuhnya memiliki hak atas istilah “mutan” untuk setiap karakter yang menjadi bagian dari X-Men di jagat komik. Di sisi lain, Marvel masih bisa menampilkan Quicksilver dan Scarlet Witch yang notabene anggota X-Men, keduanya mutan. Kesepakatan antara kedua perusahaan ini sangat aneh.


3
Luar biasa 4



Fantastic Four diciptakan oleh penulis Stan Lee dan artis Jack Kirby, dan pertama kali muncul dalam komik Fantastic Four #1 pada tahun 1961. Di grup utama Fantastic Four, Mr. Fantastic (Reed Richards), Invisible Woman (Susan Buell), Human Torch (Johnny Buell) dan The Thing (Ben Grimm) dan mereka masing-masing memiliki kemampuannya masing-masing.

20th Century Fox pernah mengira mereka memiliki franchise film besar berikutnya setelah merilis film Fantastic Four. Namun, setelah kegagalan sekuel Fantastic Four, franchise tersebut benar-benar musnah sebelum akhirnya Fox merilis reboot Fantastic Four. Geeks, menariknya ada kesepakatan antara Marvel dan Fox terkait franchise Fantastic Four.

Setiap kali karakter baru diciptakan di alam semesta Fantastic Four oleh Marvel Comics, otomatis menjadi milik Fox. Karena itulah muncul spekulasi mengenai alasan di balik pembatalan komik Super Four. Marvel juga dilaporkan mengeluarkan dekrit yang mengatakan “tidak ada karakter baru yang diizinkan” karena takut menghasilkan lebih banyak uang di Fox Cinemas. Untungnya hak Fantastic 4 akhirnya kembali ke Marvel Studios.

READ  Kekacauan Billy Chiaputra diperiksa aparat di Bandung soal ini


2
manusia laba-laba



Karakter Marvel selanjutnya yang dijual ke studio lain adalah Spider-Man. manusia laba-laba Dibuat oleh penulis Stan Lee dan artis Steve Ditko dan pertama kali muncul pada Agustus 1962 di komik Amazing Fantasy #15. Setelah itu karakter tersebut menjadi sangat populer dan disukai banyak orang. Spider-Man memiliki kekuatan super termasuk kemampuan menempel di permukaan apa pun, kekuatan luar biasa, refleks cepat, dan naluri bertarung yang hebat. Dia bisa melempar jaring ke sebuah rumah untuk diayunkan di antara bangunan kota.

Delapan tahun sebelum Marvel Studios terbentuk, Marvel Comics menjual hak Spider-Man kepada Sony Pictures. Begitu berada di tangan Sony Pictures, mereka langsung membuat film Spider-Man pertama, yang meraup sekitar $800 juta di box office seluruh dunia, dan menelurkan dua sekuel dan serangkaian reboot. Namun, sejak The Amazing Spider-Man 2 dirilis, franchise tersebut terhenti sebelum bergabung dengan MCU.

Yang perlu diperhatikan para geek adalah meski Spider-Man kini sudah muncul di MCU, namun karakter tersebut masih dimiliki oleh Sony Pictures. Kesepakatan baru ini adalah di mana Sony mempertahankan hak atas film-film Spider-Man yang berdiri sendiri, sementara Marvel Studios mendapat kendali kreatif atas karakter Spider-Man saja (bukan Spider-Man). Sementara itu, Spider-Man dan karakter-karakter yang dekat/berhubungan dengan Spider-Man, seperti Venom, Morpheus, Madame Web, dan Kraven, masih ditampilkan dalam dunia sinematik milik Sony Pictures, yang mereka sebut sebagai Sony's Spider-Man Universe. (SSU)..


1
nama



Namor adalah raja Atlantis, kerajaan bawah laut yang legendaris. Ia merupakan campuran manusia dan Atlantis, sehingga ia memiliki kekuatan fisik yang hebat, kemampuan berenang yang luar biasa, dan kemampuan terbang. Namor juga sering digambarkan sebagai antihero yang kompleks. Meskipun ia memiliki niat baik untuk melindungi Atlantis, ia sering bertindak egois atau agresif karena perasaannya yang rumit terhadap manusia.

READ  Total membeku karena kecelakaan, selebriti Laura menggugat mantan pacar secara hukum

Namor mungkin seorang mutan, namun nasibnya berbeda dengan X-Men dan mutan lain yang dijual ke Marvel Fox. Waralaba Namor rumit karena sebenarnya dimiliki oleh Universal dan Marvel. Namun, baik Universal maupun Marvel sebenarnya tidak memiliki hak atas karakter tersebut. Seperti yang dilaporkan ComicBook, meskipun Namor memiliki beberapa hak, Marvel masih tidak dapat membuat film mandiri karena masalah hukum dengan Universal.

Kevin Feige sendiri mengatakan, “Meskipun secara teknis Marvel memiliki haknya, namun ada kontrak jangka panjang yang melibatkan pihak lain, yang berarti segala sesuatunya perlu dipikirkan matang-matang sebelum melangkah maju.” Dan pada tahun 2016, Joe Quesada (kepala Marvel) mengonfirmasi bahwa Marvel adalah pemilik Namor, sehingga Namor mungkin akan muncul di MCU di Black Panther: Wakanda Forever.

Itu dia Geeks, beberapa karakter Marvel dijual ke studio lain. Hampir semua karakter tersebut kini sudah dimiliki kembali oleh Marvel, sehingga mereka kini bebas memilih karakter apa pun yang mereka inginkan.



https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/