Februari 28, 2024

Portal Teater

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia,

5 Pemain Favorit Fakhri Hussaini Diabaikan Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia, Mesin Gol Nomor 1!  : Bola Laut

5 Pemain Favorit Fakhri Hussaini Diabaikan Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia, Mesin Gol Nomor 1! : Bola Laut

Banyak 5 pemain favorit Fakhri Husaini Diabaikan Shin Tae Yong Dari Dimnas Indonesia akan dipertimbangkan Laut. Khususnya, Fakhri Hussaini melompat Timnas U-16 Indonesia Hampir lolos ke Piala Dunia U-17 2019.

Timnas Indonesia U-16 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2019 hanya jika mengalahkan Australia di perempat final Piala Asia U-16 2018. Sayangnya di babak itu, Timnas Indonesia U-16 pimpinan Fakhri Hussaini tumbang 2-3 dari Australia.



Diprediksi akan menjadi pemain bintang di masa depan, pemain berusia 20 hingga 21 tahun ini gagal membuat Shin Tae-yong yang dipanggil ke timnas Indonesia gagal tampil mengesankan. Patut dicatat bahwa hanya Hernando Ari yang merebut hati Shin Tae-yong dan tidak ada nama lain yang dapat melakukan hal yang sama. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain favorit Fakhri Hussaini yang diabaikan oleh Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia:

5. Bagas Kapha (Barito Butera)


Pakas Gaffa merupakan fullback kanan modern yang menjadi andalan Fakhri Hussaini di Timnas Indonesia U-16. Ingatan masih hangat di Piala Asia U-16 2018 ketika Baghas Gaffa melewati beberapa pemain sebelum akhirnya menjebol gawang Iran.

Sayangnya, Bagas Gaffa yang saat ini bermain bersama Parito Butera tidak dipanggil Shin Tae-yong ke timnas senior Indonesia. Bagas Gaffa kalah bersaing dengan pemain terbaik di posisi bek kanan, mulai dari Sandy Walsh hingga Asnavi Mangulam.

READ  Bos Persip menerima 'surat cinta' dari Viking Boys, yang dikenal sebagai Popoto Cultural Stutter

4.David Maulana (Bayangara FC)

David Maulana

David Maulana menjadi kapten tim nasional U-16 Indonesia di bawah Fakhri Hussaini. David Maulana juga menjadi kapten Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Kroasia pada pertengahan September 2020.

Seiring berjalannya waktu atau setelah memutuskan untuk berkarir di Kroasia, Shin Tae-yong tidak pernah lagi bertemu dengan David Maulana. David Maulana yang bermain bersama tim U-23 gagal melakukannya, apalagi mengamankan timnas senior Indonesia.

Ikuti berita Okezone berita Google


3. Mochamad Subriyadi (Persik Khediri)

Mohammad Subriyadi

Mochamad Subriadi pernah dikenal sebagai Neymar Indonesia dan menjadi andalan Fakhri Husaini Di Timnas Indonesia U-16. Shin juga menjadi andalan Tae-yong saat timnas U-19 Indonesia berlatih di Kroasia pada Agustus-Oktober 2020.

Namun, sepulang dari Kroasia, Shin Tae-yong ragu memanggil Mochamad Subriadi. Pemain yang baru saja pindah ke Persik Khediri di Ligue 1 2023-2024 itu sedang berjuang untuk meningkatkan performanya. Di Ligue 1 2023-2024, Mochamad Subriadi telah mengantongi satu assist dalam tiga pertandingan.

2. Fajar Batur (Borneo FC)

Fajar Pathur

Fakhri Hussaini tidak membawa Fajr Batur ke Piala Asia U-16 2018. Alasannya bukan karena Fajr Batur tampil jelek, tapi karena usianya sudah melebihi usianya. Padahal, Fajar Batur lah yang mencetak satu-satunya gol timnas U-16 Indonesia di waktu normal saat mengalahkan Thailand di final Piala AFF U-16 2018.

READ  Merasakan Sensasi Kemegahan Jakarta International Stadium

Pemain yang satu ini benar-benar bersinar bahkan hingga saat ini. Teranyar, ia membantu timnas U-23 Indonesia menjuarai SEA Games 2023 dan menjadi top skorer turnamen tersebut. dengan sedih, Shin Tae Yong Masih belum ada minat pemanggilan Fajar Batur ke timnas senior Indonesia.

1.Bagus Kahfi (Barito Butera)

Amreditn Bhagas Kahfi

Bagus Kahfi adalah mesin gol di era Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini. Dalam 16 pertandingan yang didaftarkan bersama Garuda Asia, Bagus Coffey mencetak 17 gol.

Sejak kakinya patah di tahun 2020, performa Bagus Kahfi benar-benar melambat. Ia dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 pada kualifikasi Piala Asia U-23 2022, namun gagal bersinar.

Dari dulu, Shin Tae Yong Jangan gunakan lagi staf Bagus Kahfi untuk level U-23 dan senior. Jika nama-nama di atas bisa meningkatkan performanya, kemungkinan mereka dipanggil Shin Tae-yong di masa depan terbuka lebar.

Konten di bawah ini disediakan oleh pengiklan. Wartawan Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.